HomeDaerahJabodetabek

Anies Himbau Pendukungnya Jangan Mengejek Ahok-Djarot

Anies Himbau Pendukungnya Jangan Mengejek Ahok-Djarot

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Gubernur terpilih Anies Baswedan meminta pendukungnya untuk tidak mengejak pasangan Ahok-Djarot yang kalah dalam Pilkada DKI beberapa waktu lalu.

Ia justru mengimbau mereka untuk merangkul dan menghormati pendukung Ahok-Djarot agar terlihat karakter mereka sebagai bagian dari pihak pemenang Pilkada.

“Bapak, Ibu boleh bersenang. Kalau merasa menang, mari tunjukan karakter pemenang, pemenang itu merangkul dan mengayomi (yang kalah),” kata Anies di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (29/4).

Baca Juga:  Gara-gara Lagu Kopi Dangdut, Timses Ahok Dillapor Polisi

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengininkan Jakarta dibawah kepemimpinannya menjadi ibukota yang beradab, karena itu sikap saling menghormati harus dipraktikkan.

Selain itu Anies juga menyingung bahwa kalah dalam suatu kontetasi adalah hal yang tidak enak, karena itu jangan menambah beban rasa pada pihak yang kalah dengan mengejek mereka.

Baca Juga:  Jakarta Masuk Dalam 3 Kota Terbaik di Bidang Transportasi

Dengan begitu, lanjut Anies, pihak yang kalah itu bisa saja jadi menghormati mereka dan bersyukur dengan kemenangan pihak lawannya.

“Sapa mereka yang kalah, kalah itu enggak enak loh Bu. Kita tidak boleh ngejek. Justru kita akan dihormati kalau yang menang, menghormati yang kalah. Biar mereka bilang ‘Untung yang menang mereka'” tukas Anies. (ZA/trb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: