Anies Kunjungi Salah Satu Tokoh Banten dan Mendapatkan Ijazah Surah al-Kautsar

SUARADEWAN.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi salah satu tokoh Banten yang disepuhkah oleh masyarakat, Selasa (24/1/23).

Kunjungan Anies tersebut tak lain merupakan upaya konsolidasi politik dengan masyarakat setempat. Terlihat Anies memakai baju putih dan peci hitam dikerumuni oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Kesepuhan Banten sekaligus ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin dan bersujud di Masjid Agung Banten,” tulis Anies di instagram.

Anies mengaku mendapatkan banyak nasehata dalam junjungannya itu. Ia memaparkan soal sejarah Kesultanan Banten yang mana perjuangannya kini dilanjutkan oleh keturunannya.

“Dalam silaturahmi ini kami mendapat banyak nasehat, wejangan dan hikmah terlebih Kesultanan Banten memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa gemilang di dalam membela kebenaran dan keadilan, yang tradisi itu dijaga oleh para zuriat sehingga kami merasa perlu secara khusus bersilaturahmi ke sini,” papar Anies.

Calon Wakil Presiden dari Pantai Nasdem itu berterima kasih kepada KH. Fathul Adzim karena telah memberikan nasehat.

“Terima kasih atas wejangan dan surah Al Kautsar dari KH Tb Fathul Adzim, sebuah surah yang paling pendek tapi itu yang perlu kami jadikan perhatian dan insya Allah menjadi pegangan dalam mengemban amanat besar ke depan,” ujar Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90