Anies Memiliki Tim Kecil yang Intens Bahas Perkembangan Koalisi Perubahan, PKS Masuk di Dalamnya

SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono Hari Murti (AHY) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024, pada Kamis (26/1/23) lalu.

Sampai saat ini, PKS memang belum mendeklarasikan dukungannya secara resmi. Meski demikian, Anies menyebut PKS sebagai bagian dari Koalisi Perubahan, yang terdiri dari Nasdem, Demokrat dan PKS. Ia mengaku, sampai sekarang ketiga partai tersebut semakin solid.

“Alhamdulillah, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera semakin solid,” tulis Anies di instagramnya, Sabtu (28/1/23)

Anies mempunyai tim khusus, yang disebutnya tim kecil, untuk mendiskusikan perkembangan Koalisi Perubahan. Bisanya mereka berkumpul di pendopo.

“Siang tadi kami berkumpul di pendopo, makan siang bersama dengan teman-teman partai koalisi dari Nasdem, Demokrat dan PKS,” ujar Anies.

Pertemuan itu, kata Anies, memang terjadi secara intens dan semakin solid.

“Ini adalah rangkaian pertemuan rutin yang berlangsung terus menerus. Kami mengobrol banyak hal yang terkait update koalisi, suasananya guyub, suasananya makin solid, dan suasana siap untuk bergerak bersama,”

PKS Menyangkal Tudingan Tidak Mendukung Anies.

Lantaraan belum juga menyampaikan deklarasi terbuka, Sohibul menyatakan tidak benar kalau PKS tidak mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersbeut.

“Saya jawab, kalau PKS tidak mendukung Pak Anis? tidak mungkin mungkin saya ada terus-terusan di tim kecil ini,” ujarnya.

“Saya terlibat di tim kecil ini menunjukkan bahwa memang PKS dukung Pak Anis, masalahnya deklarasi kapan itu adalah proses internal,” kata dia, menegaskan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90