Anies Sampaikan Pesan Perubahan dan Keadilan untuk 2024

SUARADEWN.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini melanjutkan safari politiknya di Ranah Minang, dikenal juga dengan sebutan Alam Minangkabau. Kunjungan tersebut Anies lakukan tadi pagi, Minggu (4/12).

Kunjungan tersebut ramai mendapat sambutan warga. Meksi kondisi hujan, seperti ditulis Anies dalam instagramnya, semangat masyarakat tetap tidak surat.

“Hujan boleh saja turun, tapi semangat tidak pernah turun. Hujan boleh saja membasahi bumi, tapi kita tidak pernah menjadi lusuh, kita semua tetap semangat apa pun kondisinya apa pun tantangannya,” tulis Anies di instagram @aniesbaswedan, Minggu (4/12).

Anies memuji semangat warga, yang tetap rela berangkat menemuinya dengan merelakan diri hujan-hujanan.

“Pagi tadi menyaksikan lautan payung warna-warni yang menunjukkan semangat teman-teman. Meskipun dari rumah sudah hujan tapi memilih tetap berangkat. Ranah Minang memang luar biasa!” ujar Anies.

Dalam unggahan instagramnya, Anies sedikit menceritakan tentang latar sejarah Tanah Minang, yang sudah dikenal banyak orang sebagai daerah penghasil pemikir, ulama dan cendikiawan. Banyak tokoh bangsa lahir di sana, bahkan sejak awal-awal berdirinya bangsa ini.

“Kami bersyukur menyaksikan dan mengunjungi tanah yang menjadi produsen, tanah yang menjadi tempat lahirnya cendekiawan dan ulama baik laki-laki maupun perempuan. Ini adalah tanah di mana pahlawan Indonesia dilahirkan oleh ibu-ibu bundo kanduang, pejuang yang bukan hanya mengangkat alat fisik dan senjata, tapi angkat pikiran, tulisan dan gagasan bagi negeri,” paparnya.

Tak lupa, sebagai Bakal Capres yang sudah resmi dideklarasikan Nasdem, Anies juga membawakan pesan politiknya terkait pemilu 2024. Dia mengaku bahwa dirinya berada di rute keadilan yang akan membawa perubahan.

“Kita akan berhadapan dengan persimpangan jalan pada tahun 2024, persimpangan yang akan membawa perubahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, siap bekerja bersama? Siap ambil rute keadilan? Insya Allah bila semangat di Ranah Minang sudah menyala maka efek tularnya bisa ke seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90