HomePolitik

Anies-Sandi Adopsi Program ‘Bagi-Bagi Uang’ Agus-Sylvi

Anies-Sandi Adopsi Program ‘Bagi-Bagi Uang’ Agus-Sylvi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berencana akan mengadopsi program “bagi-bagi uang” yang sebelumnya diusung oleh paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yakni program Rp 1 miliar per RW.

Meski demikian, paslon yang akan mengadopsi program tersebut tidak akan membagi-bagikannya secara rata ke setiap RW di DKI Jakarta. Bahkan jumlahnya sendiri akan melebihi dari jumlah ditawarkan oleh paslon pengusung program tersebut.

“Kami berencana lebih banyak lagi ya jumlahnya. Secara jumlah bervariasi tiap wilayah. Jadi secara prinsip itu program yang memang kami juga akan lakukan,” terang Cagub Anies di Mantraman, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2017).

Baca Juga:  Ketua Komisi II DPR: Yang Kalah Harus Menerima, Yang Menang Jangan Menyombongkan Diri

Hingga saat ini, Anies bersama timnya tengah membahas branding program tersebut. Bahwa dana untuk RW akan berbeda secara jumlah, tergantung cakupan wilayah dari masing-masing RW bersangkutan.

“Kami buat itu tiap RW punya nilai yang berbeda-beda, bahkan bisa sampai Rp 3 miliar,” tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Adapun prinsip dari pengadopsian program tersebut, lanjut Anies, pihaknya akan melanjutkan semangat dari kubu Agus-Sylvi dalam rangka pemberdayaan warga masyarakat.

Baca Juga:  Ini Program Kerja Terbaru Anies Sandi

“Bagaimana kami merumuskan komunikasinya, nanti kami atur. Tapi semangatnya adalah membuat RW punya sumber daya untuk berkegiatan,” pungkasnya kembali.

Seperti diketahui, program Rp 1 miliar per RW ini merupakan program unggulan dari paslon yang kini tereliminasi dalam Pilkada DKI putaran pertama sebelumnya. Bahwa merekalah yang lebih dahulu getol mensosialisasikan program tersebut, yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh kubu Anies-Sandi jika terpilih di putaran kedua nanti. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: