HomeDaerahJabodetabek

Anies-Sandi Janji Selalu Hadiri Cap Go Meh

Anies-Sandi Janji Selalu Hadiri Cap Go Meh

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anies Baswedan berjanji dirinya dan Sandiaga Uno akan terus menghadiri perayaan Cap Go Meh selama menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pernyataan ini ia sampaikan saat hadir dalam acara Festival Pecia dan Cap Go Meh di kawasan Pecinan Pancoran Glodok, Sabtu (3/3). Anies menanggapi perkataan Ulung Usman, perwakilan panitia acara, yang menyebut gubernur sebelumnya tidak pernah hadir di perayaan-perayaan Cap Go Meh.

“Kami baru tahu sudah lima tahun Cap Go Meh dari pemprov, gubernur dan wakil gubernur tidak hadir. Karena itu kami akan komitmen lima tahun kami datang,” tuturnya. Di sana, Anies juga menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek dan selamat merayakan Cap Go Meh bagi warga Tionghoa yang merayakannya.

Anies tiba lebih dulu sekitar pukul 15.30 WIB dengan mengenakan pakaian khas cheongsam berwarna emas. Kedatangan Anies disambut sejumlah barongsai yang menjadi salah satu ciri khas budaya Tionghoa.  Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB Sandi datang menyusul. Menariknya, Sandi juga mengenakan baju cheongsam berwarna emas.

Dalam sambutannya, Anies sempat meminta pendapat masyarakat yang hadir tentang baju cheongsam yang ia dan Sandi kenakan. Anies mengungkapkan biasanya dirinya mendapat baju cheongsam berwarna merah, namun kali ini dirinya mendapatkan cheongsam berwarna emas. “Mungkin biar beda (sama background) kalau difoto,” canda Anies. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: