Sosmed  

Anti NKRI, Khalid Basalamah Larang Siswa Nyanyikan Lagu Kebangsaan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Khalid Basalamah kembali membuat ulah di media sosial. Melalui cuplikan videonya, sosok yang dikenal sebagai seorang ustad ini melarang siswa-siswi untuk mengikuti himbauan menyanyikan lagu kebangsaan.

Video yang berdurasi kurang lebih 0,35 detik itu, diunggah oleh akun Twitter @Takviri via @ejaladri. Akun ini menilai bahwa apa yang dilakukan oleh sang ustad adalah tindakan yang menanamkan bibit-bibit anti NKRI.

“Ust Khalid Basalamah menyarankan siswa tidak ikut nyanyikan lagu kebangsaan. Ini lagi tanamin bibit-bibit anti NKRI,” tulisnya, Kamis (8/6/2017).

Baca Juga:  Jurus Anies-Sandi Lawan Haters di Media Sosial

Memang, dalam cuplikan video tersebut, ustad Basalamah menghimbau kepada semua anak untuk tidak mengikuti aturan sekolah yang tiap waktu (terutama setiap Senin) menyanyikan lagu kebangsaan (seperti Indonesia Raya).

“Gak usah ikut. Saran saya, gak usah ikut,” tegas ustad Basalamah yang memang dikenal penuh kontroversi ini.

Sebelumnya ia mempertanyakan realitas di sekolah anak. Ia menyebut bahwa anak seolah dipaksa menyanyikan lagu kebangsaan di sekolahnya.

Baca Juga:  Langgar Aturan Tentang Sikap Kasar dan Kebencian, Akun Twitter Aktris India Ini Ditangguhkan

“Sekolah anak? Tiap pagi ada waktu yang menyanyi lagu-lagu kebangsaan. Apa yang harus anak lakukan? Soalnya jika anak tidak lakukan, anak ditegur guru,” terangnya.

Meski demikian, ia mengaku tidak melarang untuk anak menyanyikan lagu kebangsaan.

“Tentu ini bukan berarti kita melarang. Tapi saya membahasakan ‘saran saya’. Saya kan ditanya, kalau saya, nda usah ikut lah,” tegasnya kembali. (ms)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90