HomeDaerahSulutenggo

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati dan Kapolres Boltim Pimpin Penyemprotan di Beberapa Fasum

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati dan Kapolres Boltim Pimpin Penyemprotan di Beberapa Fasum

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama Kapolres AKBP Irham Halid SIK, Sabtu (31/07) memimpin acara apel persiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan pandemi covid-19, di tempat fasilitas umum (fasum) yaitu, Terminal, Pasar, Pertokoan, dan tempat Ibadah, apel tersebut dilaksanakan di halaman kantor camat Modayag.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Sekertaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Boltim.

Bupati Sachrul saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sesuai instruksi Gubernur, untuk semua Kabupaten kota di Sulawesi Utara, dan kegiatan hari ini dimulai dari Kecamatan Modayag dan akan berlanjut di beberapa kecamatan lainnya

Baca Juga:  Bupati Sachrul Pimpin Upacara Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Sulut dimulai pada pukul 09:30, dan kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di kabupaten Boltim,” kata Bupati.

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat Boltim agar mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah lewat imbauan terhadap Covid-19, karena Boltim saat ini sudah masuk di PPKM level tiga.

Baca Juga:  HUT Ke- 13 Boltim (Harus) BERSINAR

“Kepada seluruh masyarakat Boltim agar menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus Corona covid-19, Walau saat ini pemerintah sudah melakukan penyemprotan tetapi harus selalu memakai masker, mencuci tangan, dan utamanya tidak boleh berkerumun dulu untuk saat ini,” ujar Bupati.

Kapolres Boltim Irham Halid juga menambahkan bahwa pihak Kepolisian dan TNI sangat mendukung upaya-upaya pemerintah daerah untuk penanggulangan Covid-19 ini.

“Insya Allah apa yang sudah kita lakukan ini demi mewujudkan Boltim aman dan Boltim sehat,” ungkapnya. (ADV/DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: