HomeDaerahJabodetabek

Antisipasi Peredaran Narkoba, Kapolres Depok Mendadak Minta Lakukan Tes Urine

Antisipasi Peredaran Narkoba, Kapolres Depok Mendadak Minta Lakukan Tes Urine

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian Resort Kota Depok, Provinsi Jawa Barat menggelar tes urine kepada kepada puluhan anggotanya guna mengantisipasi peredaran narkoba di internal Polresta Depok.

Kasubbag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan, Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan secara mendadak memerintahkan seluruh anggota perwira untuk melakukan tes urin.

“Tadi Pak Kapolres langsung memerintahkan seluruh perwira termasuk Kapolsek tes urine habis apel pagi dan beliaunya juga ikut tes” ujar AKP Firdaus, Kamis (30/3/17)

Puluhan perwira menengah yang terdiri dari pejabat teras yaitu Kabag Ops, para Kasat, perwira Anjak, termasuk Kapolres dan Kapolsek Depok melakukan tes urine.

 Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan menuturkan, Tes urine dilakukan oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan Polresta Depok dengan langsung diawasi oleh Propam.  Setiap anggota yang melakukan tes urin dipantau langsung oleh Kapolresta Depok.

“Pemeriksaan urine kita dibantu oleh tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres, dan setelah dicek negatif semua,” ujarnya.

”Propam Polres bersama anggota akan memperketat pengecekan secara internal kepada seluruh anggota. Tanpa pemberitahuan akan kita lakukan tes urin dadakan dibantu tim Dokkes.” sambungnya.

Ia menekankan kepada seluruh anggota untuk menjauhi narkoba dan tidak mencobanya karena jika diketahui menggunakan akan mendapat tindakan disiplin sampai dengan dipecat.

“Jika ada anggota yang terkena kasus narkoba akan kita tindak tegas, konsekuensi pemecatan kedinasan secara tidak hormat,” tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada semua anggotanya untuk lebih Peka Antisipatif Tegas dan Humanis (PATH) agar bisa menjadi yang baik di dalam masyarakat luas, terlebih polisi adalah pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. (DD)

Baca Juga:  Hati-hati! Narkoba Dalam Cairan Liquid Vape Marak Beredar
Baca Juga:  Tertangkap Pesta Sabu, Kompol Yuni Terancam Dipecat dan Dipidanakan

Comment