HomeHankam

Aparat Gabungan Polisi-TNI Berhasil Temukan Ladang Ganja 2 Hektare Siap Panen

Aparat Gabungan Polisi-TNI Berhasil Temukan Ladang Ganja 2 Hektare Siap Panen

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menemukan ladang ganja siap panen di kawasan pegunungan Desa Kuta Teungoh Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Ladang ganja seluas dua hektare itu ditemukan berkat adanya laporan dari masyarakat. Menindak lanjuti laporan tersebut, tim gabungan yang terdiri dari dari 22 personel Kodim 0116 /Nagan Raya dan 12 personel Polres Nagan Ray dikerahkan untuk melakukan penyisiran lokasi.

“Penemuan ini berkat informasi dari masyarakat tentang adanya ladang ganja yang sengaja ditanam oleh orang yang tidak diketahui di pegunungan pedalaman Beutong Ateuh Banggalang,” ujar Kepala Staf Kodim 0116/Nagan, Mayor Inf Hastiar Hatta, Minggu (30/04/17).

Baca Juga:  Waspada! Narkoba Flakka Jauh Lebih Berbahaya dari Heroin

Hasilnya, tim tersebut berhasil menemukan ladang ganja di dua lokasi berbeda di kawasan pegunungan di pedalaman Beutong Ateuh Banggalang.

Di lokasi pertama, sebanyak 500 batang ganja siap panen dan 500 batang ganja belum siap panen ditemukan. Kemudian, di lokasi kedua menemukan 1000 batang ganja siap untuk dipanen.

Baca Juga:  Aktor Ternama Malaysia Ketahuan Seludupkan Sabu di Anus

Hastiar mengungkapkan bahwa sampai saat ini, tanaman haram tersebut sudah dikumpulkan dan dimusnahkan di lokasi dan sebagian dibawa sebagai barang bukti guna penyelidikan selanjutnya.

Adapun pemilik lahan tersebut, lanjut Hastiar tidak berhasil ditemukan dan hanya menemukan sebuah pondok beserta sejumlah alat cocok tanam yang diduga dipakai pemilik lahan untuk menanam ganja tersebut. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: