Hankam  

Aparat Harus Dilengkapi Peralatan Fisik dan Regulasi agar Mudah Berantas Teroris

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota DPR RI Komisi I Andreas Hugo Pareira menilai kasus-kasus tindakan teror akhir-akhir ini semakin nekad dan mengarah pada aparat negara, seperti polisi. Hal ini menunjukan upaya dan perlawanan yang serius dari para teroris meneror aparat.

“Tujuan teroris untuk melemahkan mental dan etos kerja aparat dalam menjaga keamanan negara. Ini merupakan modus terorisme yang serius,” ujarnya

Baca Juga:  Apapun Keputusan Hakim, Negara Tak Boleh Runtuh

“Aparat keamanan harus diberikan yang lebih baik, baik dari segi peralatan fisik maupun kelengkapan peraturan perundangan yg memungkinkan bagi aparat intelijen,”sambungnya.

Andreas memaparkan aparat keamanan dan seluruh pemangku kepentingan di negara ini untuk secara total memberantas terorisme ini.

Pasalnya pemberantasan terorisme menurut Andreas tidak bisa dilakukan secara parsial dengan hanya melibatkan polisi saja.

“Harus menggunakan pendekatan total dimana semua pemangku kepentingan negara atas nama negara dibawah payung UU Anti Terorisme berperang melawan terorisme,” jelas Andreas.

Baca Juga:  Panglima TNI: Pelibatan TNI dalam RUU Terorisme Sangat Penting

Andreas pun berharap pembahasan RUU Terorisme bisa cepat diselesaikan. Tujuannya agar aparat keamanan bisa proaktif memberantas terorisme.

“Kegentingan ini mengharuskan RUU Terorisme segera dirampungkan untuk memberikan kelengkapan bagi aparat negara melawan terorisme,” ungkap Andreas. (dd/trb)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90