HomeDaerahJabodetabek

APBD 70 Triliun cair, DKI jalankan Program Pangan Murah

APBD 70 Triliun cair, DKI jalankan Program Pangan Murah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 Rp 70,01 triliun telah dikucurkan.

Untuk membantu warga DKI agar lebih mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari, pihak Pemda sudah memulai berbagai program, diataranya program pangan murah yang sudah dimulai sejak 1 Februari 2017.

‎”Salah satunya Program Pangan Murah untuk para pemegang KJP, PPSU, dan penghuni rusun,” kata‎ Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, Jumat (23/2).

Baca Juga:  Peduli Kaum Dhu'afa dan Bantu Pemerintah Stabilkan Harga, HIPPI Gelar Bazar Sembako Murah

Dijelaskan Saefullah, melalui program ini pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk membeli daging hanya perlu membayar Rp. 35.000 saja per-kilogram, daging ayam Rp. 8.000 per-ekor, beras Rp. 30.000 per-5 kilogram, dan telur ayam Rp. 12.500 per kilogram.

Untuk program lainnya, yakni pencairan KJP akan dilakukan pada April, Program Keluarga Harapan (PKH) akan luncurkan Maret, bantuan modal nelayan akan diturunkan Maret-April, dan bantuan sosial untuk Masjid dan Mushalla akan dicairkan April .

Baca Juga:  DPR: Gejolak Harga Komoditas Pangan jadi Peringatan Dini Pemerintah Tahun 2021

‎”Semua program yang ada segera di kerjakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ini program pro rakyat tidak boleh tunda,”kata Saefullah. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0