Argentina ke Final Piala Dunia 2022, Messi Tidak Boleh Gagal Lagi!

SUARADEWAN.com — Lionel Messi akan mengakhiri keraguan tentang pemain terhebat yang pernah ada jika berhasil rebut gelar juara di partai final, Minggu (18/12).

Gelar juara pada hari Minggu nanti sudah pasti akan mengakhiri perdebatan siapa pemain terhebat di sepak bola, mengingat Cristiano Ronaldo dengan bersimbah air mata terpaksa mengubur mimpinya meraih gelar juara untuk Portugal.

Argentina akan melawan juara bertahan Prancis atau Maroko di stadion yang sama pada Minggu (18/22) mendatang.

Dalam pertarungan para maestro bola pada Rabu (14/12) dini hari, Lionel Messi berhasil mengalahkan Luka Modric di babak semifinal Piala Dunia 2022. Gelar juara Piala Dunia untuk pemain terbaik sepanjang masa itu kini sudah di depan mata. Sementara, pemain terbaik lain (Ronaldo), sudah dipastikan akan pamit dari Piala Dunia setelah playoff perebutan tempat ketiga pada Sabtu mendatang.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Messi membuka skor untuk Argentina pada menit ke-34 lewat penalti. Penyerang muda Argentina, Julian Alvarez, lantas mencetak dua gol lainnya pada menit ke-39 dan 69, menjadi bukti bahwa Argentina bukan hanya soal pemain nomor 10 mereka.

“Hari ini kami mengalami sesuatu yang spektakuler,” kata Messi. “Saya menikmatinya bersama dengan semua penggemar di sini dan semua warga Argentina di negara kami.

Saat peluit untuk interval dibunyikan, suara para penggemar pecah dengan teriakan ‘Messi, Messi, Messi’ yang memekakkan telinga. Banyak penggemar migran datang mendukung negara pemegang dua gelar juara dunia itu, hanya karena sosok Messi.

Sementara Alvarez, yang saat ini masih berusia 22 tahun, menjadi bukti ada masa depan cerah bagi Argentina, ketika nanti Messi gantung sepatu.

Kini Messi akan dihadapkan dengan final keduanya di Piala Dunia, setelah lama menahan rasa sakit akibat kekalahan saat perpanjangan waktu dari Jerman di laga pamungkas tahun 2014 lalu. Final pada hari Minggu nanti Messi Tidak Boleh Gagal Lagi! (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90