HomeDPRD

Arti Kemerdekaan, Taufik MA: di Tangsel Masih Ada Kesenjangan Antar Sesama

Arti Kemerdekaan, Taufik MA: di Tangsel Masih Ada Kesenjangan Antar Sesama

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Banyak hal yang dilakukan sejumlah kalangan dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Taufik MA.

“Makna kemerdekaan semua sudah memahami, merdeka dari penjajajahan sesuai yang tercantum termaktub dalam pembukaan UU D 1945, dan naskah Proklamasi. Tapi, disamping itu kita harus mehami setiap insan masyarakat bangsa belum semua dalam penyadaran dan menyadari, dalam rangka meraih dan mengisi kemerdekaan yang hakiki bukan hanya bebas dari penjajahan fisik bangsa asing,” kata Taufiq MA, pada Kamis (17/8).

Menurutnya, setiap individu tentu dapat mengerti makna dari kemerdekaan itu sendii. Selain itu, ada hal penting yang saat ini perlu diperhatikan, utamanya dalam memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Baca Juga:  Sengketa Natuna Sudah Menjadi Bom Waktu Sejak Lama

“Saat ini perlu adanya kebijakan, yang menentukan bagaimana nasib bangsa kedepannya, dimana saat masih banyak bermacam hal kebijakan itu yang belum berpihak pada rakyat di bawah,” tegas Taufik.

Sebagai wakil rakyat di daerah, Taufik menilai ada beberapa poin penting, dimana sampai saat ini masih harus tetap diperjuangkan oleh seluruh unsur masyarakat.

“Di Tangsel masih terlihat kesenjangan antara sesama rakyat, masih ada batasan di sistem perkotaan dengan karakter masyarakat urban. Ada beberapa hal yang bisa menimbulkan bentuk penjajahan baru dari bangsa kita sendiri, termasuk disetiap sudut daerah. Saat ini, rakyat harus terus memperjuangkan kepedulian, rasa gotong royong, rasa empati agar arti kemerdekaan yg sesungguhnya dapat dirasakan oleh semua lapisan rakyat dan bangsa ini,” tegasnya. (fn)

Comment