HomeNarkoba

Maraknya Artis yang Terjerat Kasus Narkoba

Maraknya Artis yang Terjerat Kasus Narkoba

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Industri hiburan memang menjadi ladang subur bagi peredaran narkoba. Satu minggu terakhir saja telah ditangkap tidak kurang dari sepuluh artis yang diduga terjerat kasus narkoba, mulai dari penyanyi hingga pemain film dan sinetron. Hari Selasa (18/7/2017) polisi berhasil menangkap pesinetron Pretty Asmara di hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat.

Baca: Pelajaran dari Artis ‘Anak Langit’ yang Terjerat Narkoba

Pretty Asmara tertangkap bersama seorang bandar narkoba berinisial HMD yang merupakan target utama polisi di lobi hotel tersebut. Dari penangkapan pada keduanya polisi melakukan tindakan lanjutan dengan menyisir lokasi. Berdasarkan keterangan yang diterima dari kedua tersangka, polisi bergerak ke kamar dan tempat karaoke di dalam hotel tersebut. Hasilnya polisi berhasil menangkap tujuh artis lainnya secara bersamaan.

Baca: Bawa 3 Linting Ganja, Rapper Iwa K Ditangkap di Bandara Soetta

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, tujuh orang artis tersebut berinisial SS (pemain film layar lebar), EY (penyanyi dangdut), ES (penyanyi dangdut), MA (penyanyi dangdut), AH (pemain sinetron), GL (model), dan DW (penyanyi pop). Semua yang tertangkap diketahui positif mengkonsumsi narkoba berdasarkan tes urine yang dilaksanakan kepolisian. “Ketujuh orang itu hasil tes urinenya positif, kita akan asessment,” ungkap Argo Yuwono.

Baca Juga:  9 Aktris Korea Ini Jadi Sorotan Publik Karena Gaun Yang Terlalu Terbuka di Red Carpet

Baca: BNN Kantongi Daftar Artis Pengedar Narkoba

Selain dari mereka polisi telah mengamankan Axel yang merupakan anak dari Jeremi Thomas. Axel sendiri ditangkap secara terpisah setelah tidak ditemukan di dalam gedung hotel Grand Mercure. Berdasarkan keterangan tersangka yang lain, Axel tengah mengadakan pesta dan membeli narkoba dalam jumlah yang tidak sedikit dari Pretty Asmara. “Dari tersangka yang DPO (AL) ini dia pesannya ke saudari P (Pretty Asmara),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/7/2017).

Baca: Artis Dalam Pusaran Narkoba

Axel diketahui membeli narkoba kepada Pretty sebesar RP 25 Juta terdiri dari 5 gram sabu, 50 butir happy five, dan 25 butir ekstasi. “HMD dan P (Pretty) dapat uang Rp 25 juta dari AL (Axel) yang merupakan DPO. P barang dari D, D dapat barang dari siapa sedang kita cari, inisal F,” kata Argo.

Baca Juga:  Top 10 Wanita Terseksi Indonesia versi Complex

Baca: Banyak Artis Terjerat Narkoba, BNN: Itu Gaya Hidup Mereka

Dalam kasus ini polisi menjerat HMD dan Pretty (termasuk menjadi pengedar) dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat 1 huruf b dan c subsider Pasal 62 juncto Pasal 71 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Baca: Ridho Rhoma Ditangkap Polisi Usai Konsumsi Sabu

Sebelumnya pada hari Senin (10/07) pesinetron Ammar Zoni ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan narkoba. Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto. “Iya (ditangkap), sedang dikembangkan,” terang Suyudi, saat dikonfirmasi awak media, hari Senin.

Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Setelahnya baru akan diberikan keterangan lebih lanjut. “Nanti kami rilis (sampaikan),” kata Suyudi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0