Audiensi Bersama GKR Pembayun, Aliansi Bela Garuda Sampaikan Sikap Anti-HTI

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Rabu, 19 Juli 2017, Aliansi Bela Garuda (ABG) Yogyakarta berkunjung ke Gusti Kanjeng Mangkubumi Pembayun di kediamannya di Yogyakarta dalam rangka audiensi.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan ABG Yogyakarta, terdiri dari Ketua ABG Abah Anang, Bendarahara ABG Agus Handokok, Dewan Pengawas ABG Prabowo, Divisi Aksi ABG Pedro, dan Ketua Panitia Merah Putih Istimewa Yoyok Suryo, menyampaikan kepada Pembayun beberapa hal.

“Kami sampaikan visi-misi dan latar belakang terbentuknya Aliansi Bela Garuda serta keanggotaan ABG. Juga sampaikan strategi kami dalam rangka kampanye menentang HTI (Hizbut Tahrir Indonesia),” terangnya.

ABG juga menyampaikan soal kegiatan deklarasi dan kegiatan lain dalam mendukung pemerintah untuk membubarkan HTI. Buku putih ABG juga turut diberikan, beserta penyampaian rencana Merah Putih Istiwewa yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2017.

“Kami juga memohon kesediaan Pembayun sebagai Dewan Penasehat Aksi Merah Putih Istimewa,” tambah ABG.

Lebih jauh, Pembayun mengapresiasi berdirinya ABG Yogyakarta yang mengangkat isu toleransi dan anti-HTI. Namun Pembayun menyarankan agar ke depan ABG tidak terjebak dalam satu itu HTI saja, tapi bisa menjadi seperti suatu wadah organisasi yang melakukan kegiatan secara rutin dan berkelanjutan seperti kegiatan diskusi ataupun dakwah di mana hal tersebut akan memunculkan ketertarikan orang untuk tahu lebih banyak tentang ABG.

“Pembayun akan mendukung rencana Aksi Merah Putih Istimewa namun karena alasan kesibukan dan guna menjaga netralitas dan independensi dalam memberikan dukungan kepada ABG terkait dengan support, Pembayun tidak bersedia untuk menjadi Penasehat Aksi namun akan tetap berkomitmen mendukung aksi dengan menjembatani ke pihak pihak terkait,” pungkas ABG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90