HomeDaerahPulau Jawa

Audiensi Bersama Harian KR, ABG Jogja Kian Mantapkan Sikap Tolak HTI

Audiensi Bersama Harian KR, ABG Jogja Kian Mantapkan Sikap Tolak HTI

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Aliansi Bela Garuda Yogyakarta (ABG Jogja) kembali menyelenggarakan audiensi dengan salah satu media massa utama di Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Harian Kedaulatan Rakyat (KR).

Sebagaimana yang sebelumnya diagendakan bersama media Harian Jogja (Harjo), ABG Jogja kembali memperlebar sayapnya dalam rangka dukungannya pada pemerintah terkait pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Telah dilaksanakan kegiatan audiensi dengan pimpinan Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat yang diwakili oleh Bapak Lutfi terkait munculnya paham khilafah yang dibawa oleh ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang bertolak belakang dengan ideologi Pancasila,” ujar ABG Jogja kepada Suara Dewan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/6/2017).

Baca Juga:  Adem, Masyarakat Papua Jogja Gelar BukBer dengan Sejumlah Tokoh dan Ormas

Audien berlangsung hari ini, Kamis, 8 Juni 2017 sekitar pukul 13.00 di kantor harian Kedaulatan Rakyat, Jalan Pemangku Bumi No. 79 Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan harian KR dan beberapa perwakilan presidium ABG Jogja.

“Sejak didirikan pada tanggal 20 Mei 2017, ABG akan terus menjunjung tinggi komitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menangkal paham-paham ormas yang anti Pancasila, khususnya HTI yang kini mulai menyebar di wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Yogyakarta,” tandas salah seorang presidium ABG, Bowo.

Pihaknya juga menerangkan bahwa dikeluarkannya statement pemerintah Indonesia terkait rencana pembubaran HTI membuat HTI terus menyebarkan opini yang menyatakan bahwa pemerintah telah menzolimi umat Islam. Inilah yang kemudian dilawan oleh ABG sebagai bagian dari penjaga NKRI.

Baca Juga:  Soal Larangan Pemilikan Tanah Bagi Warga Keturunan di Yogyakarta: Yang Berjuang dan Yang 'Nrimo'

“Kami sangat menjunjung tinggi serta sangat mengapresiasi kinerja dari Aliansi Bela Garuda (ABG) dalam hal ini untuk mendukung pemerintah untuk menolak serta melakukan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang berada di NKRI, khususnya di wilayah Yogyakarta,” pungkas pimpinan Harian KR.

Dalam audiensi ini, dilangsungkan pula penyerahan buku putih oleh ABG kepada perwakilan Harian KR. Acara pun berakhir sekitar pukul 13.40 WIB. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: