HomeHankam

Badan Antiteror Spanyol (CITCO) Puji Program Deradikalisasi BNPT

Badan Antiteror Spanyol (CITCO) Puji Program Deradikalisasi BNPT

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemerintah Indonesia dan Spanyol menindak lanjuti kerjasama mereka di bidang anti terorisme. Kedua perwakilan kedua belah pihak, yakni Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) yang mewakili Indonesia dan pihak Spanyol diwakili oleh El Centro de Inteligencia contra el Terrorismo y el Crimen Organizado (CITCO) menggelar pertemuan di Madrid, Spanyol, pada Jumat waktu setempat (28/4/17 waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, dua pihak bertukar informasi tentang perkembangan ancaman terorisme pada dua negara termasuk radikalisme melalui media sosial serta Foreign Terrorist Fighter (FTF).

Baca Juga:  Jaga Objek Vital Nasional, BNTP-ESDM Tandatangani MoU Pencegahan Terorisme

“Setelah bertukar informasi, Indonesia dan Spanyol pun sepakat untuk meningkatkan kerjasama penanggulangan terorisme ke depannya,” terang Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius

Suhardi juga mengungkapakan bahwa pimpinan CITCO (Badan Antiteror Spanyol), Jose Luis Olivera Serrano melontorkan pujian terhadap program deradikalisasi yang dilakukan BNPT.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNPT juga memaparkan langkah Indonesia di dalam penanggulangan terorisme dari hulu hingga hilir serta program deradikalisasi yang melibatkan banyak pihak, termasuk para mantan teroris.

Baca Juga:  BNPT : Program Deradikalisasi Berhasil dan Harus DIlanjutkan

“Indonesia dan Spanyol sepakat meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme ke depannya,” pungkasnya.

Suhardi menerangkan bahwa pihak badan anti teror Spanyol ingin mengetahui perkembangan dalam hal penanganan terorisme di Indonesia. Selain itu, dengan banyaknya kejadian-kejadian di Eropa, BNPT juga ingin mengetahui perkembangan terorisme di Spanyol. Karena perlu diketahui, Spanyol juga merupakan salah satu pintu masuk ke Eropa. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: