Bahlil Lahadalia, dari Kondektur Sampai Sopir Angkot, hingga Kursi Empuk Menteri

SUARADEWAN.com – Perjalanan seorang Menteri Investasi/ BKPM Bahlil Lahadilia menjadi perjalanan kisah seorang anak kampung yang mulai dari nol.

Hal itu diungkapkan Bahlil dalam potongan video miliknya Instagram @bahlillahadilia dalam program Kick Andy MetroTV.

“Sejak SD, saya sudah kenal bagaimana harus cari duit untuk membantu perekonomian keluarga. Mulai dari jual kue, angkut kayu bakar, jadi kondektur supir angkot, sampai naik pangkat jadi supir angkotnya,” tuturnya didepan Andy.

Hal itu semua dia lakukan untuk tetap survive dan bertahan hidup serta menempuh pendidikannya.

Baca Juga:  Kader Menyoal Politisasi HMI, Ketum PB: Pahami Tafsir Independensi

Tak seperti anak yang lainnya, Bahlil kecil harus menjajakan kue nya ke teman-teman kelas demi membayar buku di sekolah.

“Jadi, jangan pernah ada rasa malu dan minder tentang kondisi keluarga kita. Justru kita lah yang harus berjuang dan memiliki rasa tanggung jawab sehingga bisa menaikkelaskan keluarga dengan semangat menggapai kesuksesan,” jelasnya di akun miliknya @bahlillahadalia, 01 November 2022.

Kehidupan keluarga yang pas-pasan membuat sang Bunda dari Bahlil harus mengambil gaji cuci di rumah orang-orang, sementara sosok ayah Bahlil adalah buruh bangunan yang digaji 7500 per hari.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf: KAHMI Punya Kontribusi Penting dalam Memajukan Negeri

Ia, menuturkan rasa hormatnya kepada sang orang tua yang membuat dirinya terus berpacu.

“Tetap hormati kedua orang tua, sayangi keluarga, dan tumbuhkan potensi diri. Insya Allah proses tidak akan pernah mengkhianati hasil,”

Dari seorang kondektur lalu menjadi sopir angkot semua pernah dia alami.

Tak disangka karir bisa mencapai puncak menjadi ketua HIPMI lalu didapuk dikursi menteri Investasi era Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin. (***)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90