HomeDaerahTangerang Raya

Bamus Betawi: di Usia 9 Tahun Warga Tangsel Harus Guyub, Sejahtera dan Berkeadilan.

Bamus Betawi: di Usia 9 Tahun Warga Tangsel Harus Guyub, Sejahtera dan Berkeadilan.

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Dalam hitungan hari, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memasuki usia ke-9 tahun, tepatnya pada tanggal 26 November 2017 mendatang. Di usia yang masih belia ini Badan Musyawarah Masyarakat (BAMUS) Betawi Tangsel berharap agar kedepan, warga Tangsel harus lebih maju, guyub, sejahtera dan berkeadilan.

“Warga Tangsel harus semakin maju dibandingkan yang lain. Warganya guyub, sejahtera dan berkeadilan. Insya Allah semua akan lebih baik lagi,” papar Ketua Bamus Betawi Tangsel Toto Sudarto, saat ditemui di Lantai III Gedung IFA, Kecamatan Serpong, pada Kamis (24/11).

Toto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut mengatakan, hingga saat ini orang Betawi Tangsel sudah sangat guyub dalam membangun Tangsel, tentunya agar lebih berkemajuan dari kota-kota lainnya. Oleh sebab itu, dengan bertambahnya usia warga Tangsel harus lebih maju, guyub, sejahtera dan berkeadilan.

Baca Juga:  Penutupan Tangsel Clothing Expo Dipadati Ribuan Pengunjung

“Orang betawi sudah cukup guyub. Oleh karena itu, ayo kita sama-sama membangun Tangsel. Karena sejauh ini sudah keliatan guyubnya, jadi biar lebih keliatan lagi,” katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Badan Bamus Betawi Tangsel Erwin Damayanto menuturkan apresiasinya untuk Walikota Airin Rachmi Diany yang telah membuka kesempatan seluas-luasnya bagi warga Tangsel untuk membentuk organisasi kebudayaan dan organisasi lainnya. Terlebih Ketua Bamus Betawi Tangsel sendiri merupakan orang birokrat.

“Kita ketahui bersama ketua birokrat yang mana sudah barang tentu dan pasti sebelum terpilih sebagai Ketua Bamus Betawi Tangsel, ketua umum mohon izin kepada ibu wali dan ibu wali mempersilahkan. Sebagai bentuk memperbagus Tangsel, itu apresiasi kita kepada ibu walikota yang telah memberikan akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berkumpul dan berserikat apapun bentuknya itu,” ujar Erwin.

Baca Juga:  Judianto: Perayaan HUT Tangsel Ke-9 Diharapkan Seperti Hari Kemerdekaan RI

Selain itu, Erwin pun mengaku sangat yakin bahwa warga Betawi bisa semakin guyub. Hal tersebut terbukti dengan adanya keberadaan seluruh pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) Kebetawian yang ada di Bamus Betawi Tangsel dengan menjabat sebagai pengurus di Bamus Betawi Tangsel, dan menurutnya, ini merupakan suatu kenyataan bahwa warga Betawi sudah guyub, dengan guyubnya ketua-ketua Ormas Betawi yang berkumpul di Bamus Betawi Tangsel.

“Mereka siap membangun Tangsel. Saya rasa dengan refleksi 9 tahun Tangsel ini, kita berharap warga Betawi semakin kompak. Jangan merasa tertinggikan, mari kita bangun bersama dan kita bahwa warga Betawi mampu untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel,” ungkapnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: