HomeHankam

Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati

Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Empat anggota jaringan narkoba internasional berhasil dibekuk oleh petugas gabungan posisi dan BNN, di Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Minggu (9/4/217).

Direktur Ditnarkoba Polda Kalbar, Kombes (Pol) Purnama Barus mengungkap, satu dari empat tersangka berusaha melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka.

“Ya benar ada bandar narkoba yang di tembak tewas, Minggu (9/4) malam, di kawasan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau,” terang Purnama mengkomfirmasi tewasnya salah satu tersangka saat terjadi penggerebekan sekitar pukul 20.15 waktu setempat.

Baca Juga:  Redam Aksi 20 Mei, Panglima Laskar Pemuda Melayu Kalbar Keluarkan Surat Himbauan

Keempatnya adalah SY, HP, RO dan RN. Mereka dibekuk saat akan membawa narkoba jenis sabu sebanyak 15,39 kilogram asal Malaysia yang diselundupkan melalui PLBN Entikong menuju Pontianak.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari menyebut, SY merupakan bandar narkoba yang ditembak mati. Adapun HP dan RO sebagai penerima barang, sedangan RN diduga sebagai kurir.

“Tersangka Iful adalah pelaku yang langsung mengambil dan memesan barang dari Malaysia yang masuk ke Kalbar melalui PLBN entikong,” pungkas Arman.

Baca Juga:  Sindikat Pengedar Sabu di Rutan Cirebon Berhasil Dibongkar Polisi

Sabu tersebut, sebut Arman dibungkus dalam kemasan ukuran satu kilogram. Bentuk kemasannya disamarkan dengan menyerupai barang belanjaan untuk mengelabui petugas di perbatasan. .

“Untuk menyamarkan aksinya, SY membawa serta beberapa orang yang secara profiling tidak dicurigai seperti ibu-ibu dan anak-anak, sehingga dengan mudahnya melintasi perbatasan

SY dan tiga kurir tersebut akan bertemu di di lakukan di daerah Batang Tarang untuk kemudian melakukan serah terima barang Sabu. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: