HomeDaerahNusa Tenggara

Banyak Kejanggalan, DPRD Rote Ndao Minta Aparat Tindaklanjuti Kerusakan Bendungan Olakayo

Banyak Kejanggalan, DPRD Rote Ndao Minta Aparat Tindaklanjuti Kerusakan Bendungan OlakayoWakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Paulus Henuk, SH

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Paulus Henuk, SH meminta aparat penegak hukum di kabupaten Rote Ndao untuk menindaklanjuti dugaan kejanggalan terhadap kerusakan yang terjadi pada Bendungan Olakayo.

Bendungan tersebut sejatinya direncanakan untuk mengairi area persawahan di Desa Suebela, Kecamatan Rote Tengah, mengalami kerusakan pada semua sisi sehingga Bendungan tersebut tidak dapat digunakan oleh masyarakat Desa Suebela.

Kerusakan tersebut diduga banyak kejanggalan, oleh karena bendungan tersebut pada tahun Anggaran 2019 dilakukakan proyek perbaikan oleh Satuan Kerja Dinas PURP Kabupaten Rote Ndao dengan pagu dana Rp3.000.000.000,00 dan HPS Rp2.998.450.828,16, dan dikerjakan oleh CV. Satelindo Permai selaku pemenang tender.

Baca Juga:  Polsek Rote Selatan Akan Teruskan Laporan Aksi Pembongkaran Eks Anggota DPRD

“Banyak pengaduan dari warga masyarakat yang memiliki areal sawah di wilayah tersebut, terkait dengan kerusakan Bendungan Olakayo, kami juga sudah melakukan pemantauan terhadap kerusakan tersebut, dugaan kami kerusakan akibat tembok penahan menggunakan material batu hutan, ini tugas aparat untuk melakukan pengumpulan data dan proses hukum apakah Pekerjaan tersebut sudah sesuai Juknis atau tidak, jika memang tidak sesuai segera melakukan proses hukum,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Paulus Henuk, SH, (31/7).

Baca Juga:  Diduga Karena Tidak Mau Bikin Laporan Fiktif, Aparat Desa Ini Dipecat Kades

Paulus mengaku kesal, Pembangunan Bendungan itu menelan anggaran yang besar, semestinya Pihak Kontraktor bekerja mementingan kualitas sehingga bermanfaat bagi kepentingan warga pemilik sawah, kerusakan itu kuat dugaan dikerjakan tidak sesuai bestek. (Dance Henukh)

Berita terkait: Belum Setahun Kelar Diperbaiki, Bendungan Olakayo di Rote Ndao Kembali Rusak

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0