HomeHukum dan HAM

Batal Long March, GNPF MUI Kirim Bachtiar Nasir Sebagai Delegasi ke MA

Batal Long March, GNPF MUI Kirim Bachtiar Nasir Sebagai Delegasi ke MA

JAKARATA, SUARADEWAN.com – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Bachtiar Nasir memimpin delegasi massa aksi 55 untuk menyampaikan aspirasi ke Mahkamah Agung (MA).

Bachtiar Nasir nampak didampingi oleh KH Didin Hafiduddin, Kapitra Ampera, dan sejumlah tim advokasi GNPF MUI.

Selain itu, sejumlah peserta Aksi juga bergerak untuk mengawal para delegasi GNPF ke Gedung MA. Sementara yang massa aksi lainnya lebih memilih tetap berada di masjid Istiglal untuk mendengarkan tausiah dari Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar serta sejumlah ulama lainnya.

Baca Juga:  PKS Apresiasi Pertemuan Jokowi dengan Pimpinan GNPF MUI

Dalam perjalan menuju gedung MA, Bachtiar Nasir dari atas mobil komando mengimbau massa aksi yang untuk tertib.”“Bagi para peserta aksi yang ingin mengiringi tim delegasi ke MA, kami minta tetap tertib dan teratur, serta tidak menerobos aparat yang berjaga,” ujar Bahtiar  melalui pengeras suara.

Baca Juga:  Kata Djarot, Demonstran 505 Menolak Intervensi, Tapi Mereka Sendiri Mengintervensi

GNPF MUI sebelumnya berencana melakukan aksi dengan formt long march dari Masjid Istiglal menuju MA, namun aksi yang bertajuk Aksi 55 urung dilaksanakan. Perubahan format aksi ini setelah pihak GNPF-MUI mempertimbangkan saran dan masukan dari kepolisian dan pihak lainnya. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0