HomeDaerahSulselrabar

Bawaslu Bombana: Dengan Keterlibatan Insan Pers Kerja Bawaslu Lebih Mudah

Bawaslu Bombana: Dengan Keterlibatan Insan Pers Kerja Bawaslu Lebih Mudah

BOMBANA, SUARADEWAN.com — Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bombana melaksakan rapat koordinasi bersama insan pers dan Dinas Kominfo Kabupaten Bombana, kamis (7/7).

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bombana Hasdin Nompo mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini untuk memastikan kerja bawaslu lebih mudah dengan adanya keterlibatan insan pers.

“Kami harap Pers Bombana dapat mengabarkan kepada masyarakat untuk membantu kerja kami,” kata dia.

Baca Juga:  Soft Opening; Bupati: MPP Bombana Untuk Kemudahan Pelayanan Kepada Masyarakat

Lebih lanjut kata Hasdin bahwa pers merupakan kekuatan dalam penyampaian informasi publik secara menyeluruh

“Pers adalah kekuatan besar untuk membantu kerja kerja kami di Bawaslu,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Nuriadi salah satu pemateri Rapat Koordinasi mengatakan bahwa untuk mengakses informasi publik harus tetap mematuhi etika peliputan.

“Teman-teman wartawan dalam peliputan harus mengedepankan etika. Kita ambil misalnya DPRD mengelar rapat paripurna secara terbuka tapi setelah itu melakukan lagi rapat tertutup tapi soal hasil rapat sebagai keterbukaan publik kita harus dapatkan setelah mereka rapat,” jelasnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Bombana Kecam Dugaan Pelecehan Seksual Anak Di Kabaena

Terakhir nuriadi berharap ke depan Bawaslu Bombana menyediakan pusat informasi untuk memudahkan akses informasi bagi insan pers bombana.

“Bawaslu perlu menyiapkan semacam group whatssapp bagi teman teman pers agar lebih mudah mengakses informasi,” pungkasnya. (asb/eb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0