HomeDaerahSulselrabar

Bawaslu Bombana Kirim Utusan Terbanyak Pada SKPP Tingkat Dasar 2021 di Kolaka

Bawaslu Bombana Kirim Utusan Terbanyak Pada SKPP Tingkat Dasar 2021 di Kolaka

KOLAKA, SUARADEWAN.com — Penyelenggaraan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat dasar tahun 2021 di Kabupaten Kolaka diikuti Kabupaten Bombana, Kolaka dan Kolaka Utara secara serentak di salah satu hotel di Kolaka (8 september 2021).

Salah satu utusan asal dari kabupaten Bombana Nidayanti (Niken) mengungkapkan merasa beruntung bisa terpilih sebagai salah satu peserta SKPP Tingkat Dasar 2021 di Kolaka.

“Saya beruntung bisa ikut dalam kegiatan skpp 2021, banyak tambahan ilmu pengetahuan tentang kepengawasan dan kepemiluan yang di dapatkan,” ucapnya di Kolaka.

Baca Juga:  Tolak Reklamasi Pulau Basa, Salma: PKS Bombana Bersama Nelayan

Masih di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Bombana Hasdin Nompo mengatakan utusan bombana adalah jumlah terbesar dari 3 kabupaten kota yang mengikuti kegiatan SKPP tingkat dasar

“Benar, Bombana ini yang punya utusan paling banyak. ada 31 orang dari berbagai kecamatan yang ada di Bombana” tutur Hasdin.

Lanjut Hasdin, bahwa kegiatan SKPP 2021 kali ini dilakukam dengan protap prokes yang sangat ketat sebelum memasuki kelas SKPP dan kita bersyukur juga hasil dari kesepakatan forum memilih sahabat Bawaslu atas nama Asbar sebagai ketua Kelas dan Egy yang mewakili penyematan id card dari Anggota Bawaslu RI.

Baca Juga:  BLT 22 Kelurahan di Bombana Masih Dalam Tahap Proses Administrasi

Saat dikonfirmasi terkait peserta utusan Bombana yang reaktif Hasdin mengungkapkan bahwa dari 31 orang ada 3 orang terkonfirmasi reaktif ketika tes Swab PCR Antigen

“Ada tiga orang adik-adik terkonfirmasi teaktif sehingga kami pulangkan ke Bombana,” ucapnya.

Hasdin juga mengungkapkan harapannya bahwa bahwa peserta dari kabupaten Bombana bisa menjadi utusan terbaik untuk ke Sultra dan tahapan SKPP di tingkat selanjutnya. (Ikhsan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0