oleh

Baznas Boltim Salurkan Bantuan Sembako dan Modal Usaha Bagi Warga di Bingkudai

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyalurkan 19 paket sembako dan bantuan modal usaha untuk masyarakat kurang mampu di desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Boltim, Rabu (14/07).

Pembagian paket sembako dan Modal Usaha dari Baznas Kabupaten ini diserahkan langsung oleh Plh. Kepala Desa Bongkudai Asral Mamonto kepada warga kurang mampu.

Sesuai pantauan media ini Kepala Desa Asral Mamonto yang didampingi oleh Aparat desa setempat, mengantarkan langsung bantuan sembako ini di setiap rumah warga yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan dari Baznas Kabupaten.

Baca Juga:  Pemdes Purworejo Timur, Salurkan Bantuan Alat Musik ke Kelompok Pemuda Karang Taruna

Mamonto mengatakan pembagian bantun sembako ini lewat Baznas Kabupaten dan pihaknya hanya menyalurkan sesuai daftar yang diberikan oleh pihak Baznas Kabupaten.

“Bantuan ini berasal dari Baznas Kabupaten dan Pemerintah Desa Bingkudai hanya diberikan mandat untuk menyalurkan sesuai daftar nama yang diberikan oleh Panitia Baznas,” ujarnya.

Mamonto juga menambahkan bantuan dari Badan Amil Zakat ini bukan hanya paket sembako tetapi ada juga bantuan berupa modal usaha untuk masyarakat kurang mampu.

“Ada juga bantuan Modal usah untuk warga kurang mampu berupa modal usaha sebesar 3 juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang PPKM Mikro, Penjagaan di Posko Perbatasan Boltim Diperketat

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan Salma Mamonto yang ditemui oleh awak media ini mengatakan dirinya sangat bersyukur atas bantuan ini, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (DM)

Komentar

Berita Lainnya