HomeDaerahPulau Jawa

Begini Cara Masyarakat Purwokerto Rayakan Harkitnas

Begini Cara Masyarakat Purwokerto Rayakan Harkitnas

PURWOKERTO, SUARADEWAN.com – Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan masyarakat untuk merayakan hari peringatan yang terinspirasi dari perjuangan Organisasi Budi Otomo tersebut.

Di Kota Purwakarta, Banyumas, masyarakat memperigati Harkitnas dengan cara menggelar lari massal sejauh 5 KM dan 10 KM yang diikuti oleh seribuan orang.

Kegiatan yang berpusat di GOR Satria Purwokerto itu dibuka oleh Bupati Banyumas, Achmad Husain dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai usia serta beragam komunitas lari.

Baca Juga:  Pesan Lokataru di Hari Kebangkitan Nasional: Jangan Biarkan Penjahat Berkuasa

GM Youth and Community Area Jawa-Bali, Telkomsel, Retno Wardani, menuturkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mewadahi berbagai komunitas, khususnya untuk para pelari yang didominasi anak-anak muda di Purwokerto.

“Memang momentnya berbarengan semua, ini berbarengan Harkitnas dan ultah Telkomsel. 22 tahun membangun negeri, makanya kami ingin berbagi juga dengan masyarakat Purwokerto dan sudah diangendakan sejak awal tahun. Untuk lomba video digital kita agendakan setelah lebaran,” katanya.

Baca Juga:  Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Anas Urbaningrum: Jangan Biarkan Persatuan Jadi Persatean

Kegiatan ini diikuti oleh komunitas pelari muda Purwokerto yang berasal dari sekitar 10 sekolah. Selain itu kegiatan ini juga dirangkai dengan lomba kentongan tingkat pelajar, bazar kuliner, fashion dan kesehatan.

Usai berlari, panitia juga menyedaikan berbagai hadiah untuk peserta dengan total senilai Rp 17 juta yang terdiri dari unit motor, beasiswa sekolah, televisi, sepeda gunung dan smartphone. (za/de)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0