HomeDPR RI

Begini Kata Ketua DPR RI Soal Pengerahan Massa di Pilkada DKI

Begini Kata Ketua DPR RI Soal Pengerahan Massa di Pilkada DKI

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Warga DKI Jakarta akan melangsungkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur baru untuk meayani mereka pada Rabu (19/4) besok.

Isu yang berkembang beberapa waktu ini, ada pihak tertentu yang ingin melakukan pengerahan massa untuk ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Jakarta pada saat pencoblosan besok.

Merespon hal itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengimbau sebaiknya hal itu tidak perlu dilakukan. Menurutnya biarkan warga DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

“Selaku Ketua DPR Indonesia, saya harapkan tidak ada mobilisasi dan didasarkan asas rasionalisasi. Dan saya harapkan bahwa ini adalah kesempatan untuk seluruh rakyat DKI untuk melakukan hak pilihnya untuk mencoblos,” kata Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Politikus Golkar ini menilai, kualitas Pilkada DKI Jakarta sangat ditentukan oleh kedewasaan dan kematangan semua pihak. Karena itu dia berharap proses demokratisasi Rabu (19/4) besok bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Pilkada kita akan hadapi di tanggal 19 dan tentu kualitas Pilkada DKI akan sangat tergantung pada kedewasaan dan kematangan dari semua untuk menjalani proses demokratisasi,” tukasnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: