Begini Respon OSO Soal Isu Reshuffle Menteri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Hanura yang sekaligus menjabat sebagai ketua DPD RI, Oesman Sapta Oeddang (OSO), turut mengeluarkan pendapat atas isu rencana reshuffle kabinet kerja Presiden Jokowi.

Menurut OSO, perombakan kabinet kerja sebenarnya hal yang biasa saja. Hal itu wajar dilakukan Presiden jika ia merasa ada Menteri yang tidak optimal dalam bekerja dan tidak loyal sebagaimana yang ia harapakan.

“Itu hal biasa saja. Kalau orang yang tidak punya kemampuan bekerja, tidak loyal kepada pemimpin, dan loyal kepada orang yang mengangkat, saya kira pantas-pantas saja,” ujar OSO dalam acara halal bihalal Partai Hanura di kediamannya di Jakarta, Sabtu (15/7).

Namun OSO tidak mau menebak-nebak lebih lanjut sebab belum bisa memastikan kebenaran isu reshuffle kabinet itu. Pasalnya, ia hingga kini ia mengaku belum pernah dihubungi Presiden untuk membicarakan persoalan itu.

“Saya tidak tahu ada reshuffle atau tidak, karena saya tidak pernah diajak bicara soal reshuffle. Jadi saya tidak mau berandai-andai,” tukasnya.

Meskipun begitu, OSO mendukung langkah Presiden Jokowi untuk melakukan reshuffle kabinet jika memang ditemukan ada menteri yang kinerjanya tidak baik. Apalagi masih banyak kader Hanura yang bisa menggantikan.

“Tapi kalau ada yang jelek, ganti saja. Apa susahnya. Kader Hanura juga masih banyak kok,” tandas OSO. (za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90