HomeSosmed

Begini Status Facebook Musdah Mulia, Soal Buya yang Naik Sepeda

Begini Status Facebook Musdah Mulia, Soal Buya yang Naik Sepeda

SUARADEWAN.com – Foto Buya Syafii Ma’arif yang menggayuh sepeda di jalan yang berpinggirkan sawah di Yogyakarta, sontak menjadi viral di sosial media. Dalam postingan beranda akun pribadi Musdah Mulia II, ia memuji sang Buya yang penuh dengan kesederhanaan.

“Dalam foto ini seorang lelaki tua mengayuh sepeda di satu jalan sepi di Yogyakarta. Ia berbaju batik lengan panjang, sisiran rapi, dan di setang sepedanya ada tergantung kantong plastik putih berisi buku.” tulis Mudah Mulia II dalam akun FB pribadinya, Jakarta, Selasa (7/2).

Musdah Mulia II, lalu menjelaskan bahwa lelaki tua itu adalah Buya Sjafii Ma’arif. Meski dia sebagai mantan Ketua Umum Muhammadiyah, organisasi Islam terbesar di Indonesia ini, tampaknya sang Buya menjadi orang yang betul-betul tawadhu dalam menjalankan tugasnya sebagai tokoh bangsa.

“Lelaki tua yang mengayuh sepeda itu bernama Buya Sjafii Ma’arif: seorang profesor, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, penerima Ramon Magsaysay Award, dan beberapa kali menolak tawaran menjadi komisaris di berbagai perusahaan raksasa milik negara”, lanjutnya.

Lalu, sang peraih penghargaan Yap Thiam Hien 2008 ini menutupnya dengan mengatakan bahwa sang Buya adalah salah satu contoh manusia yang sudah selesai dengan urusan keduniawiaan dirinya.

“Contoh seorang manusia yang sudah selesai dgn dirinya sendiri..Semoga tetap sehat dan panjang umur, Buya!”tutup Musda Mulia II, dalam akun facebook milik pribadinya. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0