Piala Dunia Qatar 2022: di Grup F, Belgia di Puncak Klasemen

SUARADEWAN.com – Pertandingan antara Belgia vs Kanada dalam Piala Dunia Qatar 2022 pada Kamis 24 November 2022 dini hari dimenangkan Belgia dengan skor 1-0.

Stadion Ahmed bin Ali menjadi saksi pencapaian Belgia di awal pekan Piala Dunia Qatar 2022 pada laga pembuka Grup F. Dengan ini Belgia berada pada puncak klasmen sementara. Sedangkan Kanada dalam keadaan mati segan hidup tak mau karena tak berhasil mencetak satu gol pun.

Padahal, Belgia bukan tim yang mendominasi permainan pada pertandingan awal Piala Dunia Qatar 2022 ini. Beberapa kali Kanada berhasil mengepung hingga Belgia terkurung di pertahanannya sendiri. Kanada juga agresif dengan sering menyerang dan menembakkan bola meski tak pernah berhasil menjebol gawang.

Baca Juga:  Guyuran Hujan tak Memudarkan Semangat WIIF 2016

Permainan Belgia cenderung bertahan dan melakukan serangan balik dengan cepat. Barulah pada menit ke-44, Michy Batshuayi berhasil menyarangkan satu-satunya gol ke gawang lawan pada babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan pergantian dua pemain di squad Belgia. Pergantian ini membuat tim menjadi lebih solid. Sementara permainan Tim Kanada menurun drastis. Di samping pola serangan yang sama, ada banyak celah tercipta pada formasi pemain Kanada. Hal ini kemudian dimanfaatkan Belgia untuk terus menyerang.

Pertandingan berakhir dengan Belgia yang menghasilkan sembilan tembakan yang bernilai 0,76 xG. Dan Kanada dengan 22 tembakan senilai 2,57 xG.

Baca Juga:  Piala Dunia Qatar 2022: Jerman Tertunduk Pada Jepang

Berikut susunan pemain Belgia dan Kanada dalam pertandingan semalam:

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Youri Tielemans (Amadou Onana 46’), Axel Witsel, Yannick Carrasco (Thomas Meunier 46’); Kevin de Bruyne, Eden Hazard (Leandro Trossard 62’); Michy Batshuayi (Ikoma Lois Openda 78’). Dengan Roberto Martinez sebagai pelatih.

Kanada (3-4-2-1): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Junior Hoilett (Cyle Larin 58’), Atiba Hutchinson (Ismael Kone 58’), Stephen Eustaquio (Jonathan Osorio 81’), Richie Laryea (Sam Adekugbe 74’); Tajon Buchanan (Lima Millar 81’), Alphonso Davies; Jonathan David. Dengan John Herdman sebagai pelatih.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90