HomePolitik

Benarkah Hubungan Jokowi-JK Makin Renggang?

Benarkah Hubungan Jokowi-JK Makin Renggang?

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Perbedaan cara pandang antara Presiden Joko Widodo dan sang Wakil Jusuf Kalla dalam sejumlah kasus memang kerap memicu tanda-tanya publik. Tak heran, bila akhir-akhir ini, banyak pihak yang menganggap Jokowi-JK sudah tak sepaham dan memilih jalan sendiri-sendiri.

Namun, isu renggangnya hubungan Jokowi-JK rupanya makin terbantahkan. Terbukti, dalam sejumlah hal, opini keduanya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kompak. Salah satu contohnya adalah soal penolakan pemerintah terkait dana aspirasi yang diajukan anggota DPR, misalnya, dan seterusnya.

Aroma keserasian dua figur negarawan ini makin menguat setelah Husain Abdullah, Jubir Wapres JK, mengunggah foto Jokowi yang tengah berdampingan dengan JK saat sholat jumat bersama di Masjid Baiturrahim, Jakarta.

“JOKOWI-JK Jumatan Berjamaah: Pemimpin amanah, negeri berkah, rakyat sejahtera. Mesjid Baiturrahim Jum’at 10 Juli 2015,” tulis husein dalam keterangan foto tersebut.

Sekilas tak ada yang menarik dari foto ini. Namun jika diperhatikan, foto ini sekaligus membantah isu yang beredar mengenai renggangnya hubungan Jokowi-JK dalam mengelola roda pemerintahan.

Berbagai komentator masuk turut mendoakan duet ini agar bisa melanjutkan kepemimpinan dan mensejahterakan rakyat. (mt/bn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0