HomeHankam

Benda Mencurigakan Diduga Bom di Kalimalang, Setelah Dicek Isinya Tumpukan Kabel

Benda Mencurigakan Diduga Bom di Kalimalang, Setelah Dicek Isinya Tumpukan Kabel

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebuah benda mencurigakan yang diduga berisi mobil menggegerkan warga Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Benda yang terbungkus dalam sebuah kardus tersebut ditemukan di pinggir jalan, depan restoran cepat saji KFC, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin sore, 17 April 2017.

Polda Metro Jaya yang menerima informasi tersebut langsung bertindak tegas dengan menerjunkan tim penjinak bom dari Unit Gegana Satuan Brimob ke lokasi kejadian.

“Kemudian sesuai dengan SOP penjinak bom turun untuk melihat apa isi itu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo di Jakarta, Senin (17/4/17).

Setelah mendalami temuan tersebut, kepolisian menyimpulkan bahwa benda tersebut bukanlah sebuah bom. “Isinya bukan bom, (tapi) jam, baterai, lakban, kalkulator, handphone, kabel,” ungkap Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro di TKP.

Yudho mengatakan, benda tersebut diletakkan oleh seseorang di sebuah gerobak pinggir jalan. Dirinya memastikan pelaku kini diamankan oleh petugas kepolisian.

“Kronologinya, ada driver Go-Jek lagi nongkrong. Dia (pelaku) taruh tas di dalam gerobak cendol langsung lari, dipanggil Go-Jek. Satu orang berhasil diamankan,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: