HomePolitik

Berbeda Pilihan Politik Hal Biasa, Yang Penting Saling Menghargai

Berbeda Pilihan Politik Hal Biasa, Yang Penting Saling Menghargai

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemungutan suara di putaran kedua pilkada DKI Jakarta untuk periode kepemimpinan 2017-2022, sebentar lagi akan dilaksanakan.

Pada 19 April nanti warga DKI yang memiliki hak pilih akan menggunakan haknya itu untuk memilih salah satu dari dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Suara mereka akan menetukan apakah pasangan petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, ataukah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan melayani mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 5 tahun kedepan.

Baca Juga:  Hasil Rekapitulasi Pilkada DKI Diumumkan Akhir Pekan Ini

Terkait hal ini, calon wakil Gubernur DKI Jakarta dari nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat, berharap agar pelaksanaan pemungutan suara yang tingal menghitung hari lagi ini, nanti bisa berlangsung dengan baik seperti yang diharapkan.

“Saya berharap pilkada ini berjalan dengan tentram dan damai,” kata Djarot disela acara silaturahimnya ke Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (8/4).

Baca Juga:  Anies-Sandi Janji Selalu Hadiri Cap Go Meh

Pasangan wakil dari Calon Gubernur Basuki Tjahaya Purnama ini menuturkan, perbedaan pandangan dan pilihan dalam dunia politik itu merupakan hal yang lumrah. Namun dia mengingatkan, jangan sampai perbedaan itu malah membuat rasa hormat di antara masyarakat menjadi luntur.

“Beda pilihan tidak apa-apa silakan, tapi kita harus bisa menghargai pilihan kita masing-masing,” imbuhnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: