oleh

Bersenjata Lengkap, Puluhan Personil Detasemen 3A Brimob Datangi Pemkot Tangsel

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Bersenjata lengkap, puluhan personil Detasemen 3 A Brimob Mabes Polri datangi gedung Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang berlokasikan di Jalan Raya Maruga No.1, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, pada Kamis (24/05/2018).

Mereka datang sekira pukul 10.00 WIB, satu regu personil Detasemen 3 A Brimob Mabes Polri nampak mulai menyisir satu persatu gedung Balai Kota Tangsel. Kemudian pada pukul 11.30 WIB, para personil Detasemen 3 A berkumpul di lobbi untuk melaporkan hasil penyecekan diberbagai tempat.

Ketika dikonfirmasi terkait aktivitas tersebut, Komandan Regu (Danru) Ipda Kurman menerangkan bahwa, Detasemen 3 A Brimob Mabes Polri sedang melakukan pengecekan rutin terhadap objek vital, seperti gedung pemerintahan, tempat rekreasi atau pun pemukimam padat.

Baca Juga:  Dinsos Kota Tangsel Berikan Bimtek Tentang Penanganan Penyandang Disabilitas

“Ini patroli rutin yang dilakukan oleh kami dari Detasemen 3 A Brimob Mabes Polri. Disini kami hadir untuk menciptakan rasa aman nyaman di lingkungan masyarakat. Kami, hadir untuk mencegah dan menjaga dari gangguan hal yang tidak diinginkan dengan sasaran objek vital, pemerintahan, swasta, pemukiman padat, tempat hiburan dan rekreasi. Insyaallah mereka bisa melakukan aktifitas dengan aman,” terangnya.

Menurutnya, patroli ini dilakukan tiga kali dalam seminggu untuk menjaga keamanan, dan tidak ada kaitannya dengan teror yang sudah terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Berkunjung ke Jepang, Disdikbud Kota Tangsel Dibuat Kagum dengan Pola Pendidikan Karakter

“Tugas ini rutin dilakukan, bukan berarti saat kejadian seperti beberapa waktu. Sebelumnya, sudah dilakukan seminggu tiga kali patroli. Karena, memang misi kami, untuk menjaga keamanan masyarakat,” paparnya. (FN)

Komentar

Berita Lainnya