HomeDaerahTangerang Raya

Bertandang ke DPRD Tangsel, Warga Villa Bintaro Indah Ajukan Tiga Permintaan

Bertandang ke DPRD Tangsel, Warga Villa Bintaro Indah Ajukan Tiga Permintaan

TANGSEL, SUARADEWAN.com –¬†Sejumlah warga perumahan Villa Bintaro Indah (VBI), bertandang ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (DPRD Tangsel) di Jalan Raya Puspitek No. 1, Kecamatan Setu, Tangsel, Provinsi Banten, pada Senin (08/5).

Saat dikonfirmasi, juru bicara warga perumahan VBI Walneg S Jas mengatakan, kedatangan sejumlah warga VBI dalam rangka meminta bantuan kepada sejumlah anggota DPRD Tangsel untuk terlibat aktif membantu persoalan warga VBI dengan Rumah Sakit Ichsan Medical Centre Bintaro (RS IMC Bintaro) yang berlokasikan di Jombang Raya, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, selama ini dianggap tidak melibatkan warga setempat dalam proses Pembuatan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Walneg S Jas

“Permintaan kita ada tiga hal untuk DPRD Tangsel, agar dapat membantu persoalan warga. Pertama mendorong agar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bisa menerima dialog dengan warga karna sudah beberapa kali baik lisan maupun tertulis permohonan audiensi diajukan ke Walikota belum ada respons sampai saat ini, kata Walneg S Jas, pada (09/5).

Baca Juga:  DPRD Tangsel: Perempuan Wajib Melibatkan Diri Di Dunia Politik

Ke dua, dilanjutkan Walneg, warga meminta dewan mendesak Walikota atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menghentikan sementara pembangunn RS IMC Bintaro, karena sudah ada kesepakatan penghentian sementra tapi dilanggar oleh pihak RS IMC Bintaro. Kemudian yang terakhir, meminta Walikota kembali memfasilitasi dialog antara warga dengan RS IMC Bintaro.

“Dampak negatif yang kami terima dari pembangunan bangunan tujuh lantai tersebut, salah satunya soal kebisingan selama aktivitas berlangsung. Kemudian debu-debu yang berterbangan ke rumah warga setempat, warga terhalang sinar matahari dan limbah cair B3. Oleh sebab itu kami meminta keterlibatan anggota DPRD Tangsel, agar membantu warga dalam menanggapi persoalan ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  DPRD Tangsel Mulai Genjot Raperda Tata Cara Pemekaran Kecamatan

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Tangsel Taufik Muhammad Amin menegaskan, bahwa pihaknya bersama dengan sejumlah anggota DPRD Tangsel lainnya, akan mengagendakan pemanggilan terhadap OPD terkait, dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), guna membahas persoalan Amdal RS IMC Bintaro, yang selama ini menjadi keluhan warga setempat.

“Dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan setelah kami melakukan rapat, kami akan agendakan untuk memanggil OPD terkait. Kami pun merekomendikasikan agar Pembangunan RS IMC Bintaro untuk sementara waktu dihentikan. Sambil lalu menunggu proses mediasi lebih lanjut,” tegasnya singkat. ¬†(fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0