HomeSosial Budaya

Bertolak Ke Thailand, Wapres JK Kembali Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

 

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan kembali menerima gelar Doktor Honoris Causa, kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Rajamanggala University of Technology Isan  dalam bidang Administrasi Bisnis yang direncanakan digelar pada hari Rabu, 22 Maret 2017 di Thailand.

Melalui surat keterangan tertulis Staff Deputi Komunikasi Wakil Presiden RI, Rusmin Nuryadin menjelaskan bahwa gelar tersebut akan langsung diserahkan oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn. Diberitakan Wapres JK bertolak ke Thailand pukul 09.00 WIB melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Lawatan kali ini, Wapres akan didampingi Ibu Mufidah Kalla.

Adapun pemberian gelar Doktor Honoris rencananya bersamaan dengan proses wisuda 2.000 mahasiswa universitas tersebut. Wapres pun dijadwalkan memberikan sambutan pada acara makan malam yang diselenggarakan universitas itu pada malam ini.

“Dalam suasana berkabung, Wapres juga diacarakan kunjungan Kehormatan Kepada Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha dan temu masyarakat Indosesia,” terang Rusmin Nuryadin.

Selain gelar Doktor Honoris Causa di bidang Administrasi Bisnis oleh Universitas Thailand, sebelumnya pria berdarah Bugis Bone ini juga pernah menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Soka University, Tokyo, Jepang tahun 2009, dan Universitas Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2007. Sejauh ini, Wapres telah menerima 6 gelar Doktor Honoris Causa.

Gelar Honoris adalah pemberian gelar dan kehormatan kepada tokoh atau seseorang yang telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: