oleh

Biem Benyamin: Jakarta Tidak Butuh Superman!

JAKARTA, SUARADEWAN.COM – Bakal Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta, Biem Benyamin menilai bahwa mengelola Ibukota Jakarta bukanlah hal yang sulit. Biem mengatakan bahwa Jakarta tak butuh superman. Hal itu terkait dengan julukan baru yang melekat pada cagub petahana, Basuki T. Purnama. Basuki atau Ahok mendapat julukan baru, ‘Superman’ dari kader parpol. Tokoh superhero ini disebut-sebut untuk menggambarkan sosok Ahok yang maju independen.

“Mau kelola Jakarta nggak butuh superman. Orang bodoh bisa, tinggal bagaimana mengakomodirnya. Semua yang ada di ruangan ini juga bisa jadi gubernur,” kata Biem dalam diskusi Kontestasi Pilkada DKI di Jakarta Pusat, Sabtu (12/3).

APBD yang jumlahnya mencapai lebih dari Rp60 Triliun per tahun menjadi salah satu titik ukur kemudahan dalam mengelola DKI. Menurut Biem, angka sebesar itu dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi di Jakarta.

Biem menganggap penggusuran warga oleh gubernur yang sekarang dalam rangka mengatasi macet dan banjir adalah suatu bentuk tidak adanya empati terhadap warga. Mengatasi macet dan banjir harus dengan cara yang lembut. “Masyarakat otaknya harus penuh, perutnya harus penuh, tapi jangan lupa hatinya juga harus penuh. Gubernur jangan main gusur aja. Jangan buat orang miskin terpinggirkan dengan pajak mahal,” kata Biem. Jika jadi mencalonkan diri sebagai gubernur DKI, anak dari legenda Betawi ini juga akan membawa isu reklamasi. Dengan tegas, ia akan menolak rencana reklamasi di sekitar Jakarta. (zz)

Baca Juga:  Dasar Pilihan Politik PKB, Maman: Agama Tidak Penting
Baca Juga:  Sempat Ditolak Petugas, 5 Warga yang Ribut Akhirnya Dapat Hak Suaranya

Komentar

Berita Lainnya