Bingkisan Jokowi dari Amerika: Empowering Leader of Peace Melalui Media Sosial

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengakhiri rangkaian kegiatannya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN di Amerika Serikat pada hari Jumat (19/2) lalu. Selain untuk menghadiri KTT AS-ASEAN, Jokowi juga mengunjungi kantor-kantor perusahaan ekonomi digital terkemuka, seperti Google, Facebook, Twitter, dan Plug.

Setiba di Tanah Air, Jokowi menceritakan hasil serta oleh-oleh yang didapatkannya dari Amerika untuk Indonesia. Jokowi menuturkan, kunjungannya ke Facebook, Google, dan Plug and Play membawa hasil nyata. Mereka memberikan oleh-oleh berupa komitmen untuk bekerja sama dengan Indonesia menciptakan dan mengembangkan ekonomi digital. Google bahkan berkomitmen memberikan pelatihan untuk 1.000 technopreneur hingga 2020.

“‎Dalam pembicaraan dengan Facebook, Google, Plug and Play, mereka telah berikan komitmen kerja sama pengembangan ekonomi digital,” kata Jokowi. Google dalam waktu dekat akan memberikan pelatihan technopreuner kepada warga Indonesia sebagai salah satu bentuk rumusan kerja sama.

Tak hanya itu, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-US telah menekankan pesan perdamaian terkait upaya memerangi terorisme. Pesan perdamaian ini juga ditindaklanjuti dalam kunjungannya ke Silicon Valley. “‎Kita ajak sosial media untuk menyebarkan nilai toleransi dan perdamaian. Mereka antusias membantu inisiatif kita yang kita namakan empowering leader of peace,” tuturnya. (zz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90