Blusukan ke Pasar Tradisional, Rusmadi Dapat Dukungan dari Dua Tokoh Kutai Barat

BARONGTONGKOK, SUARADEWAN.com – Dua tokoh Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan dan Ismail Thomas mengajak Cagub Rusmadi Wongso ikut membenahi pasar-pasar. Menurutnya, anggaran pembangunan belum mampu membenahi semua pasar, ia minta kepada Rusmadi ketika terpilih menjadi Gubernur Kaltim membantu anggarannya.

Ada 4 pasar di Kecamatan Melak dan Barong Tongkok yang didatangi, Selasa (15/5/2018). Selain melihat dari dekat kondisi pusat ekonomi masyarakat desa itu, juga menggali informasi dari pedagang dan pengunjung pasar tentang berbagai hal yang dibutuhkan agar memperbaiki kondisi ekonomi yang ada.

Baca Juga:  Kutuk Terorisme, Relawan Muda Kaltim Bermartabat Gelar Doa Bersama

“Kita akan meningkatkan kualitas bangunan dan akses keluar masuk pasar menjadi lebih baik dengan bantuan provinsi. Itu jika Pak Rusmadi jadi Gubernur Kaltim nantinya. Makanya mari pilih Pak Rusmadi dan Pak Safaruddin,” ujar Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kubar, Fransiskus Xaverius Yapan.

Ia ditemani juga tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Hati Nurani yang menjadi pengusung Rusmadi-Safaruddin. Yapan menjelaskan, ia adalah Bupati Kutai Barat, namun sedang cuti untuk kampanye bagi pasangan calon nomor 4, Rusmadi-Safaruddin.

Baca Juga:  Pemdes Liberia Timur Lewat DD Tahap I Selesaikan 90 Persen Pekerjaan Jalan Paving Blok

Pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kubar sejak tahun 2004 hingga 2015 ini, mengaku sengaja membawa Rusmadi. Agar jika terpilih menjadi Gubernur Kaltim, akan membantu pembangunan pasar.

“Makanya pilih Pak Rusmadi ini, agar nanti bantu kita di pasar. Anggaran Kubar saat ini belum mampu untuk memperbaiki pasar ini. Jadi kita harap dukungan anggaran dari provinsi, ya tentu akan terealisasi kalau gubernurnya Pak Rusmadi. Beliau akan membangun pasar yang layak bagi pedagang,” ujarnya.

sumber: #4TimMedia

Tinggalkan Balasan

banner 728x90