Buntut Video Viral, Legislator DPRD Sulut Dinon-Aktifkan Sebagai Ketua Harian Golkar

Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Golkar Minsel Tetty Paruntu dan James Arthur Kojongian. Akhirnya James Arthur Kojongian dicopot atau dinonaktifkan sebagai Ketua Harian Partai Golkar Sulut setelah viral di media sosial.

MANADO, SUARADEWAN.com — Pengurus DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara menon-aktifkan Ketua Hariannya James Arthur Kojongian yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara menyusul viralnya video yang menyeret istrinya dengan mobil yang diduga bersama selingkuhannya pada kejadian di hari Minggu (24/1) malam lalu.

“Mekanisme Partai Golkar sementara jalan. Pertama menonaktifkan jabatan (JAK) sebagai Ketua Harian,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Sulut Feryando Lamaluta, kepada wartawan di ruang Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulut, Rabu (27/1).

Menurutnya, ini memang masalah keluarga. Tapi karena sudah kemana-mana, maka Golkar ambil sikap.

“Ini yang bisa kita lakukan sekarang supaya masyarakat bisa tahu Golkar dapat menyikapi dengan bijak dan arif persoalan yang ada,” ucapnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Pemerintah Pusat Buka Kembali Program Tax Amnesty

“Langkah Golkar Sulut yang pasti menyikapi video-video yang beredar,” tambahnya.

Ketua OKK dan Sekretaris DPD I Golkar Sulut

Sekretaris DPD Golkar Sulut Raski Mokodompit mengatakan selesai dinonaktifkan, Golkar akan berikan tugas kepada Bidang Organisasi dan juga Bidang Hukum DPD I untuk mengkaji dan kemudian mengundang JAK untuk berikan klarifikasi.

“Dalam situasi seperti ini kita tentu tetap berikan hak-hak sebagai kader Golkar untuk beri klarifikasi,” ujar Raski.

Sehingga, lanjutnya, setelah ini pihaknya serahkan ke Bidang Organisasi dan Bidang Hukum untuk memanggil JAK memberikan klarifikasi dan jawaban sebagai kader.

“Katakanlah untuk bela diri,” terang Anggota DPRD Provinsi Sulut itu.

Baca Juga:  Selain Korupsi, Mantan PM Najib Razak juga Tersandung Kasus Pembunuhan

Dia pun meminta agar diberikan waktu untuk menyikapi, mencermati ini dan memutuskan.

“Kemudian menunggu hasil dari Bidang Organisasi untuk selanjutnya disampaikan ke DPP,” pungkasnya.

Sebagai informasi James A Kojongian adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dan juga Ketua Harian DPD I Golkar Sulut, Ketua AMPI Sulut juga adalah adik ipar dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiania Eugenia Paruntu yang menjabat Bupati Minahasa Selata. Sedangkan Istrinya adalah Ketua DPD II Golkar Minahasa Selatan yang pada Pilkada 2020 lalu juga mencalonkan diri menjadi Bupati di Minahasa Selatan. (red/*)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90