HomeDaerahSulutenggo

Bupati Boltim dan Kada Se-Indonesia Ikuti Pembekalan Secara Virtual dengan Kemendagri

Bupati Boltim dan Kada Se-Indonesia Ikuti Pembekalan Secara Virtual dengan Kemendagri

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos, Senin (14/06) akan mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara virtual oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim Ikhlas Pasambuna S.STP, Minggu (13/06).

Ia menerangkan, pembekalan tersebut akan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia non petahana, yang baru saja terpilih pada pilkada 9 Desember 2020.

Baca Juga:  Sachrul - Oskar Sentil Pembangunan RSU Pratama di Desa Sumber Rejo

“Ini pembekalan gelombang kedua angkatan ketiga, dan akan berlangsung selama lima hari hingga tanggal 18 Juni 2021,” terang Pasambuna yang juga merupakan alumni IPDN tersebut.

Lanjut Dia, nantinnya setelah pembekalan ini, Bupati akan menyusun rencana aksi dan akan dipersentasekan langsung di Kemendagri pada bulan Juli mendatang.

“Nantinya akan ada persentase langsung oleh Bupati di Kemendagri pada bulan juli mendatang. Persentase tersebut terkait rencana aksi yang telah disusun oleh Bupati usai pembekalan secara virtual,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Boltim Terima Kunjungan Wisata Rektor Universitas Sam Ratulagi

Lanjut Pasambuna, pelaksanaan pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian Kepala Daerah, dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah, dengan kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kemungkinan besar pembekalan besok akan dibuka langsumg oleh Mendagri. Sedangkan penyelenggaranya adalan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia,” tutup Pasambuna yang juga sekaligus Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Boltim. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0