oleh

Bupati Boltim Laksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Al-Hayyatul Islam Desa Modayag II

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto melaksanakan sholat idul adha 1442 H, di masjid Al- Hayyatul Islam Desa Modayag II bersama masyarakat dan seluruh pimpinan SKPD Kabupaten Boltim, pada Selasa  (20/07).

Sesuai pantauan awak media pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Al-Hayyatul Islam Misi Lapusu dan yang bertindak sebagai Khotib Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Muh. Ma’mur, S.Ag.

Dalam pelaksanaanya sholat Idul Adha ini jama’ah dibatasi maksimal berjumlah 30% dari kapasitas mesjid, para jamaah juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak serta membawa perlengkapan sholat Masing-masing.

Muh Ma’mur saat menyampaikan khutbah dengan Tema Pahala Haji Mabrur Bagi yang tidak berhaji mengatakan, ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari hari Raya idul Adha ini, kedua peristiwa itu adalah ibadah haji dan kurban.

Baca Juga:  Sambangi Setiap Puskesmas Di Boltim, Bupati Sachrul: Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Lebih Maksimal

Namun pada situasi saat ini kedua ibadah tersebut harus dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda, tentunya ketentuan Allah Subhanahu Wata’ala ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat spiritual kita sebagai umat Islam, kita harus meyakini bahwa selalu ada hikmah besar yang terkandung dari setiap ketetapan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala ini.

Seperti kita ketahui bersama akibat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan mewabah di berbagai penjuru dunia sehingga jemaah haji Indonesia dua tahun berturut-turut tidak diberangkatkan ke tanah suci, hal ini dilakukan pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa jamaah dari tertular virus Corona.

Baca Juga:  Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tutuyan, Bupati Berharap Angka Kriminalitas Menurun

Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha Bupati melakukan salam Corona dengan para jamaah untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan dan setelah itu Bupati langsung menuju ke kediamannya bersama beberapa kepala SKPD. (ADV/DM)

Komentar

Berita Lainnya