HomeDaerahSulutenggo

Bupati Boltim Membuka Secara Resmi Kegiatan Konvergensi Stunting 2021

Bupati Boltim Membuka Secara Resmi Kegiatan Konvergensi Stunting 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, membuka secara resmi kegiatan Pertemuan konvergensi Stunting lintas sektor dan lintas program, sekaligus dirangkaikan dengan Evaluasi proses asuhan gizi puskesmas tahun 2021, yang berlangsung di Hotel Ibis Manado, Senin (25/10).

Kegiatan yang diprakarsai dinas kesehatan Boltim ini akan berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 25 Oktober sampai 28 Oktober 2021 dengan menghadirkan pemateri dari Tim Leader Iney Regional Makassar, Poltekes Kemenkes Manado, TP-PKK Boltim, dan Dinkes Provinsi Sulut.

Baca Juga:  Bupati Sam Sachrul Mamonto Pimpin Apel Kerja Besama seluruh Jajaran SKPD Boltim

“Tujuan umum dari pelaksanaan kegiatan ini adalah setiap intervensi yang dilaksanakan dapat dilakukan secara terkoordinir, terpadu bersama-sama pada target sasaran prioritas untuk mencegah stunting,” ujar Kadis Kesehatan Eko Marsidi.

Sementara itu, Bupati Sachrul dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan suatu program intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi sesuai kewenangan masing-masing.

“Juga layanan dari intervensi (Gizi spesifik maupun sensitif), tersedia dan dapat terakses bagi kelompok masyarakat, terutama pada seribu hari pertama kehidupan (Ibu hamil, ibu menyusui, anak 0-23 bulan), serta kelompok sasaran prioritas yang menggunakan dan memanfaatkan dari layanan tersebut,” ungkap bupati.

Baca Juga:  Lobi Anggaran ke Pemerintah Pusat, Ikhtiar SSM-Oppo Percepat Pembangunan di Boltim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim,Sonny Warokka Kepala Seksi Kesga dan Gizi Dinkes Sulut, dr. Arista Wowor. M.Kes, Tim Leader Iney Regional 5 Makassar, Sam Patoro Lorobu. SH.MH, dan Dosen Poltekes Kemenkes Manado, Drs. Meildy Pascoal. M.Kes, para peserta perwakilan dari beberapa SKPD, TP PKK Boltim,dan pendamping desa. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0