HomeDaerahSulutenggo

Bupati Sachrul Lakukan Rolling Jabatan Besar-Besaran di Pemkab Boltim

Bupati Sachrul Lakukan Rolling Jabatan Besar-Besaran di Pemkab Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, kembali melakukan rolling jabatan untuk ke tiga kalinya selama 1 tahun kepemimpinannya dengan Wakil Bupati Oskar Manoppo Yang dilaksanakan di tempat wisata danau Mooat Kamis (30/12).

Dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini ada 143 pejabat definitif dan 43 Plt yang dilantik baik eselon II, III, IV, untuk jabatan eselon II, ada enam diantaranya yang merupakan hasil seleksi terbuka (selter) dan beberapa lainnya adalah hasil uji kompetensi.

Baca Juga:  Diskominfo Boltim Fasilitasi 80 Desa Dalam Pembuatan Website Secara Gratis

Ada juga beberapa pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan eselon III dipromosi ke jabatan eselon II dengan status sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Sachrul dalam sambutannya menyampaikan, rotasi atau rolling jabatan kali ini, merupakan rolling dalam jumlah cukup besar di akhir tahun 2021.

“Tentunya dalam memutuskan dan menempatkan jabatan ini, telah melalui kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai aspek, bukan seenaknya memutasi. Mengambil keputusan sangat berat bagi kami, namun karena rolling adalah kebutuhan organisasi maka penyegaran jabatan ini dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga:  PT. ASA Lakukan RDP Dengan DPRD Terkait Aspirasi dari Aliansi Malintang

Sachrul menegaskan, keputusan penempatan jabatan pada rolling ini, merupakan keputusan mutlak tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Ini adalah amanah yang diberikan kepada bapak ibu sekalian. Untuk itu jaga amanah ini dengan baik. Jabatan ini bukan pemberian cuma-cuma, untuk itu tunjukan kinerja sebaik-baiknya dengan senantiasa mengedepankan profesionalitas, disiplin serta loyalitas sebagai seorang aparatur,” tuturnya. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0