HomeDaerahSulutenggo

Bupati Sachrul Membuka Secara Resmi Kegiatan Penyusunan Standar Harga Pemkab Boltim

Bupati Sachrul Membuka Secara Resmi Kegiatan Penyusunan Standar Harga Pemkab Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto membuka secara resmi kegiatan penyusunan standar harga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), di Hotel Lagon Manado, pada Rabu (16/06).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKPD ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Rabu 16 Juni sampai dengan Jumat 18 Juni 2021.

Bupati dalam sambutannya tersebut mengatakan, salah satu tahapan terpenting dalam pengelolaan keuangan negara yaitu tahapan perencanaan.

“Salah satu tahapan yang terpenting dalam pengelolaan keuangan negara adalah tahap perencanaan. Kualitas pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah akan sangat dipengaruhi kualitas perencanaan yang dibuat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemdes Bongkudai Selenggarakan Pelatihan Pencegahan Stunting

Sachrul juga menambahkan, dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Boltim, harus di topang juga dengan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam pengelolah keuangan Daerah, sejak awal perencanaan penganggaran.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hal penting dalam mengawali sebuah perencanaan karena adanya standar harga yang sesuai dengan aturan yang berlaku dapat membawa beberapa manfaat berupa penetapan plafon anggaran pada saat PPAS.

“Dengan menentukan kewajaran biaya kegiatan, efisiensi anggaran, penentuan anggaran berdasar tolok ukur kinerja yang jelas, mengefektifkan penentuan besaran alokasi anggaran pada kegiatan, dan penyusunan anggaran menjadi lebih tepat waktu,” pungkasnya.

Baca Juga:  HUT Ke-13 Boltim, Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Serahkan Bantuan kepada Masyarakat

Di akhir penyampaiannya Bupati berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab agar dapat terwujud sistem pengelolaan keuangan yang baik dalam rangka mengelola keuangan daerah secara transparan, ekonomis, efisien, efektif dan akuntabel.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Sekda Sonny Warokka, dan Asisten 1 Setda Priyamos SH. MM, serta Kepala BPKPD Ayko Mentemas. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: