HomeDaerahSulutenggo

Bupati Sachrul Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Bupati Sachrul Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul mamonto, Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “KETUPAT 2021” yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri, yang dipusatkan di halaman Kantor Polres Boltim Rabu (05/05)

Menginjak Tahun 2021 kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia, baik dari permasalahan penanganan COVID 19 pengamanan tahapan pilkada Tahun 2020 yang masih menyisahkan beberapa agenda maupun aksi kriminalitas, aksi terorisme hinnga bencana alam.

Syukur alhamdulillah penanganan terhadap permasalahan tersebut dapt berjalan dengan baik meskipun belum dapat dikatakan sempurna, hal ini berkat kerjasama seluruh masyarakat Indonesia dan sinergitas kementrian atau Lembaga terkait.

Pada hari ini kita melaksnakan Apel Gelar Pasukan di masa Pandemi Covid 19 sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “KETUPAT 2021” dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H baik pada kesiapan aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid 19

Baca Juga:  Desa Badaro Lakukan Pelatihan Pokja Relawan Pendataan SDGs Tahun 2021

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan untuk menghadapi tugas mulia ini dalam rangka pengamanan Idul Fitri Tahun 2021 maka pada kesempatan Apel Gelar Pasukan Operasi terpusat “KETUPAT 2021”

Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelejen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi terror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Gelar kekuatan Polri pada Pos-pos pengamanan dan pelayan serta di titik-titik rawan kriminalitas, utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi SARPRAS dan perlengkapan perorangan yang memadai, aman serta lakukan penugasan anggota dengan BUDDY SYSTEM.

Baca Juga:  Wabup Boltim Oskar Manoppo Sambangi KPKNL Koordinasi Penatausahaan Aset BMD

Cegah terjadinya aksi balap liar pengendara bermotor yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas seperti knalpot bising.

Bupati minta gandeng Tokoh agama dan stakeholder terkait lannya untuk sosialisasi secara massif agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ibadah baik dibulan Ramadhan maupun saat Idul Fitri 1442 H senantiasa mempedomani surat edaran Menteri Agama No : SE 03 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Bupati Juga menegaskan cegah masyarakat tidak bermain petasan maupun kembang api yang membahayakan keselamatan jiwa pada saat Idul Fitri 1442 H. (Advetorial/DM)

Comment