oleh

Bupati Sachrul Menutup Secara Resmi Kegiatan STQH Ke-VI Tingkat Kabupaten Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, pada Kamis (20/05) menutup secara resmi kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-VI tingkat kabupaten Boltim yang diselenggarakan di Mesjid Al-Ikhlas Desa Mooat.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan ini Sekertaris Daerah (Sekda), Sonny Waroka, para Asisten, dan beberapa kepala SKPD dilakukan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Bupati berharap, melalui STQH bisa memupuk kecintaan terhadap Al-Qur’an. “Bukan juara dan hadiahnya tapi lebih dari itu diharapkan bisa menjadi syiar dalam menumbuhkan kecintaan kita terhadap Ql-Quran,” ucap Sachrul.

Baca Juga:  Pemdes Badaro Gelar Pelatihan Konvergensi Stunting Dalam Penerapan Aplikasi eHDW Dan Pengisian Scorecard

Bagi para juara, dirinya juga mengimbau untuk selalu memupuk dan lebih mengasah kemampuan dalam membaca Al-Qur’an serta Hadits.

“Ada rasa kebanggan saya melihat adik-adik sekalian menjadi juara. Ini harus terus dipupuk dan kembangkan. Dengan adanya para juara ini tentu akan menjadi poin kita ke MTQ tingkat provinsi nanti,” ujarnya.

Selain itu dalam kesempatan ini Sachrul juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan Modayag Barat yang keluar sebagai juara umum dalam STQH tahun ini.

“Apresiasi saya sampaikan untuk kecamatan modayag barat karena menyapu bersih semua cabang lomba. Untuk kecamatan lain jangan berkecil hati, asah terus kemampuan agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekertaris Daerah Sonny Warokah Plh Bupati Bolaang Mongondow Timur

Pun halnya bagi para juri dalam seleksi kali ini tak luput dari perhatian Bupati. “Terima kasih para juri yang telah menjalankan tugasnya secara objektif serta profesional dalam memberikan penilaian,” tutupnya. (dm)

Komentar

Berita Lainnya