oleh

Bupati Sachrul: Perbedaan Warna Itu Biasa, Kita Tetap Bangun Sinergitas Dengan Pemprov Sulut

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Rapat Kordinasi (Rakor) pengawasan internal keuangan dan pembangunan (PIKP) tingkat Provinsi Sulut yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo yang bertempat di Aula Mapalus kantor gubernur (30/03).

Dalam agenda Rakor tersebut, dihadiri Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O E Kandouw, Deputi BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Bachtiar Sinaga, Sekprov Edwin Silangen dan diikuti langsung oleh seluruh kepala daerah se-Sulut.

Gubernur Sulut dalam sambutan mengatakan, roda pembangunan di Sulut saat ini didorong oleh sektor pariwisata dan pertanian sebagai penggerak utama.

Baca Juga:  Sekda Boltim Buka Kegiatan Sosialisasi Teknis Terkait Kesepakatan Batas Desa/ Kelurahan

“Terkait dengan pembangunan di daerah Sulut kita ketahui bahwa sektor pariwisata yang menjadi prime mover terhadap sektor-sektor strategis lainnya begitu juga dengan sektor pertanian,” kata Olly.

Kata Olly, hal tersebut harus jadi tanggungjawab bersama dalam menggerakan ekonomi Sulut, yang sesuai dengan komitmen bersama dalam menjalankan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan.

Ditempat yang sama juga Bupati Sachrul mengatakan, “Sinergitas itu harus karena pemerintah provinsi pak Gubernur merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Soal perbedaan ‘warna’ tidak menjadi masalah, kami tetap menjaga tali silaturahmi serta sinergitas dalam membangun daerah. Selama ini pemerintahan dari OD-SK menurut saya baik,” ujar SSM

Baca Juga:  Pasca-Tambang PT J.Resources Lanut, Dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Boltim

Akhir kegiatan tersebut Bupati Sachrul dan beberapa kepala daerah Se sulut melakukan penandatanganan Komitmen bersama KPK, BPKP, dan Kemendagri yang disaksikan langsung oleh Gubernur dan Wagub Sulut.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni meningkatkan kesadaran pemimpin daerah terhadap pentingnya sektor pariwisata dalam mencapai tujuan masyarakat Sulut maju dan sejahtera. (DM)

Komentar

Berita Lainnya