HomeDaerahSulutenggo

Bupati Sam Sachrul Mamonto Menghadiri Konferensi Luar Biasa PGRI Boltim

Bupati Sam Sachrul Mamonto Menghadiri Konferensi Luar Biasa PGRI Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menghadiri kegiatan Konferensi Luar Biasa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Boltim, Sabtu 4 Desember 2021 kemarin.

Lewat sambutannya, Sachrul berharap PGRI harus mampu menjadi organisasi modern yang semakin profesional dan kuat. “Dalam hal ini mampu memperjuangkan, melindungi anggotanya sesuai dengan tuntutan, tantangan dan kebutuhan dari tingkat nasional sampai ke daerah,” harapnya.

Menurut Sachrul, konferensi luar biasa yang digelar tersebut, merupakan batu pijakan pertama dalam membangun roda organisasi, khususnya bagi PGRI Kabupaten Boltim.

Baca Juga:  Edmon Laloan Mamonto (ELM) Resmi Nahkodai PWI Boltim

“Dengan harapan, mampu melahirkan kepengurusan baru yang dapat menghantarkan organisasi ini sebagai organisasi yang modern, sekaligus menempatkan PGRI sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Boltim,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menitipkan pesan kepada jajaran pengurus PGRI Boltim untuk terus membangun kekompakan, soliditas dan solidaritas dalam tubuh organisasi, agar nantinya seluruh program kerja dapat berjalan dengan baik.

“Guru merupakan penentu keberhasilan pendidikan melalui kinerjanya pada tingkat institusional, intruksional dan ekseperimen, sehingga untuk meningkatkan mutu pendidikan harus dimulai dari aspek guru dan tenaga kependidikan lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Sachrul Melantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Boltim

Kegiatan yang digelar di Objek Wisata Bango Molunow Desa Mooat ini, berlangsung dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan turut dihadiri Ketua PGRI Sulut, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Boltim, Rusmin Mokoagow, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim Yusri Damopolii, serta sejumlah anggota DPRD Boltim, diantaranya Samsudin Dama dan Sopian Alhabsy. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0